PDAM Makassar Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Drainase di Sekitar RTH

Petugas PDAM Makassar bersama Warga Bergotong Royong bersihkan drainase di sekitar RTH. (Foto: ade_menit)
menitindonesia, MAKASSAR – Tingginya curah hujan beberapa hari ini, mendorong Tim Pelaksana Pengerjaan Ruang Terbuka Hijau Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM) berinisiatif untuk melakukan pengerjaan sistem drainase di sekitar lahan RTH warga.
Hal ini sangat diapresiasi oleh warga di sekitar RTH dengan turut bersama-sama petugas PDAM Makassar melakukan gotong royong untuk membersihkan drainase/got dan sampah di sekitar lahan RTH di beberaoa titik pemukiman warga di Makassar.
Kegiatan gotong royong ini, dilaksanakan Tim PDAM bersama warga masyarakat secara gotong royong sejak pagi hari, Sabtu (13/3/2021) hingga sore tadi.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Makassar Hamzah Ahmad, mengharapkan kegiatan goton royong bersama warga di sekitar RTH, dapat meminimalisir dampak yang dikibatkan oleh curah hujan yang tinggi, seperti terjadinya banjir akibat adanya penyumbatan drainase.
Selain itu, kata dia, dengan kegiatan gotong royong ini, pihaknya ingin menhajak warga agar peduli terhadap lingkungan, apalagi si saat cuaca ekstrem.
“Bisanya genangan air atau banjir itu terjadi saat curah hujan tinggi karena drainase biasa tersumbat, jadi kami turun mengangkat sampah-sampah di sekitar RTH. Warga juga merasa terpanggil untuk bergotong royong membersihkan saluran gotnya,” terang Hamzah. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini