Buka Lomba MTQ se Kecamatan Marusu, Suhartina Bohari: Hadiah Juara Harus Lebih Besar dari Juara Lomba Domino

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari membuka lomba Majelis Tilawatil Qur’an (MTQ) di Dusun Pampangan, Desa Abbulosibatang, Kecamatan Marusu, Senin (14/3/2022), malam.
Dalam sambutannya, Hj Suhartina mengatakan, bahwa salah satu tugas pokok wakil bupati, yaitu melakukan pembinaan kegiatan keagamaan. Sehingga, kata dia, kegiatan MTQ di tingkat kecamatan ini, sangat membuat pihaknya antusias untuk hadir.
“Kegiatan MTQ itu tujuannya memelihara Al Quran dan terus meningkatkan pemahaman terhadap kitab suci. Kegiatan MTQ dilakukan secara berjenjang, setelah dilakukan di Kecamatan, juga dilakukan di tingkat kabupaten hingga di tingkat provinsi, bahkan hingga tingkat nasional,” kata Suhartina Bohari.
Dia berharap, peserta dan jawara MTQ nanti, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional, yang jadi juaranya nanti peserta dari Maros. Apalagi, kata Suhartina, Maros dikenal sebagai daerah religius, banyak pesantrennya dan bahkan ada beberapa pesantren hafiz Al Quran.
Selain itu, Suhartina Bohari meminta, agar peserta dari lomba MTQ ini benar-benar dari warga Kecamatan Marusu.
“Jadi jangan ada peserta di luar warga Marusu, karena ini kita akan lombakan di tingkat kabupaten nanti,” ucapnya.
Lebih lanjut, Suhartina juga menyinggung soal hadiah dalam lomba MTQ, harus lebih tinggi nilainya dari hadiah juara lomba domino,” ujarnya.
Lomba MTQ se Kecamatan Marusu ini, juga dihadiri Anggota DPRD Maros dari Fraksi Hanura, Amran dan Camat Marusu, H. Suwardi Sawedi, serta Anggota Forkopincam Kecamatan Marusu.
Sementara itu, Suwardi Sawedi mengatakan, kehadiran Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, dalam acara lomba MTQ ini sangat memberi motivasi dan menginspirasi warga untuk menjaga nilai-nilai Al Quran.
“Kami berterima kasih kepada Ibu Wakil Bupati, karena berkenaan hadir pada acara pembukaan lomba MTQ se Kecamatan Marusu. Kehadiran Ibu Tina Bohari menjadi motivasi dan menginspirasi kami afgar selalu menjaga nilai-nilai Al Quran,” kata Suwardi Sawedi.
Sebelumnya acara lomba MTQ ini di mulai dari SD satu atap Dusun Pampangan yang mengisi acara dengan kasidah dan rabana, dilanjutkan salawat oleh siswa putra pondok pesantren Nurul Ikhwan Maros. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini