Dapat Fasilitas Bus Gratis ke Parepare Nonton PSM Vs Persija, Suporter Haturkan Terima Kasih ke Danny Pomanto dan Ahmad Susanto

Wajah riang gembira suporter PSM Makassar di atas Bus Gratis KONI Makassar menuju Stadion GBH Parepare menyaksikan Juke Eja vs Persija. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ratusan Suporter PSM Makassar, berangkat ke Parepare untuk menyaksikan laga PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Gelora BJ Habibie. Mereka berangkat menggunakan Bus Gratis yang disiapkan KONI Makassar, Jumat (5/8/2022).
Para Suporter fanatik PSM ini berkumpul sejak pagi Jam 09.00 WITA. Mereka berangkat ke Parepare karena ingin memberikan support langsung kepada pemain Pasukang Ramang di Stadion GBH, saat bertanding.
IMG 20220805 WA0001
Persiapan pemberangkatan suporter ke Parepare di Kantor KONI Makassar. (Foto: Ist)
“Kehadiran kami di stadion sangat berarti bagi para pemain PSM. Sebab suporter beda semangatnya dengan penonton biasa yang tidak paham jiwa dan semangat PSM. Kehadiran suporter bagi para pemain PSM sangat penting,” kata Taufan, salah satu suporter yang ikut berangkat ke Parepare
Dia berharap, pasukan Ramang yang diasuh Bernardo Tvares ini bisa mengalahkan Skuad Persija Jakarta dengan Skor 2-0 nanti. “Kami ingin PSM menang elegan melawan Persija di Pekan Ketiga Liga 1 2022 ini,” ucap Taufan.
Sementara itu, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan, pihaknya menyiapkan Bus Gratis untuk  memberangkatkan suporter pulang pergi Makassar-Parepare, sebagai bentuk kepedulian kepada PSM.
“Kami tahu, yang dibutuhkan PSM saat bertanding adalah energi dari suporter. Sehingga kami menyiapkan amunisi suporter di Stadion GBH saat PSM bertanding,” kata Ahmad Susanto.
Sejumlah suporter menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Susanto dan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto,  yang telah memperlihatkan wujud nyata dukungan kepada PSM tanpa tendensi politik dan tanpa mencari popularitas.
“Pokoknya kami berterima kasih kepada Pak Ahmad Susanto dan Pak Danny Pomanto yang menyiapkan Bus Gratis supaya suporter bisa menonton pertandingan PSM di Parepare. Kita tahu Pak Danny dan Pak Ahmad tulus di sini, karena mereka mencintai PSM,” kata Nurdin, salah seorang Suporter.
Hal yang sama disampaikan Ketua Ramang Mania, Daeng Uya. Bahwa, apa yang dilakukan KONI Makassar nilainya sama jika menyiapkan stadion darurat untuk pertandingan PSM.
“Bayangkan, kalau tidak ada mobilisasi supoprter ke Parepare menyaksikan pertandingan PSM, kan sama saja PSM main tanpa semangat. Bisa degradasi di Liga 1. Untung ada mobilisasi suporter ke Parepare menyelamatkan wajah PSM di setiap pertandingan kandang,” kata Daeng Uya.
Dia juga menyampaikan, pertandingan kandang, meskipun dilakukan di stadion sementara,  tanpa ada suporter yang menyemangati, pointnya sama saja nihil.
“Stadion tanpa suporter, sama saja nol. Tapi untung ada Bupati Gowa Pak Adnan Purichta dan Pak Appi Arifuddin. Pak Appi melobby Parepare menyiapkan Stadion Kalegowa untuk base latihan dan stadion GBH untuk sementara dipakai PSM bertanding (home base), sambil kita menunggu ada stadion di Makassar,” pungkasnya. (asrul)