Gubernur Andi Sudirman Minta OPD Pemprov Sulsel Fokus Tangani Stunting dan Kemiskinan

menitindonesia, JAKARTA — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat Koordinasi bersama pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/1/2023).
Dalam rapat tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan Gubernur Andi Sudirman. Utamanya mengenai program prioritas.
“Saya berharap pimpinan OPD memperhatikan program prioritas. Terutama pengerjaan proyek infrastruktur seperti pembangunan beberapa ruas jalan. Hal ini menjadi fokus kita, karena dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat kita,” katanya.
Dengan infrastruktur yang baik, maka akan memudahkan mobilisasi masyarakat, yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian, maupun beragam sektor lainnys.
Selain ruas jalan, hal lain yang sangat penting diperhatikan juga menurut Gubernur Sulsel adalah persoalan mencegah stunting dan penurunan angka kemiskinan ekstrem di Sulsel.
Pemprov Sulsel telah memiliki program Aksi Stop Stunting, yang merupakan program yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Program ini sebagai upaya membangun investasi bagi sumber daya manusia (SDM) yang handal.
“Kita terus mendorong untuk peningkatan SDM. Bagaimana investasi SDM lebih utama. Sehingga terbangunnya generasi masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.
Dirinya pun kembali menekankan, untuk terus menjaga amanah dan berintegritas, serta membangun sinergitas bersama dalam mewujudkan Sulsel yang lebih baik.
“Saya berharap kepada seluruh pejabat agar mencermati apa yang diamanahkan. Mari kita bekerja bersama-sama, kita tunjukkan kemampuan dan potensi yang kita miliki,” pintanya. (*)