Gairahkan Olahraga, KONI Makassar Sapa Masyarakat dari Mal

menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar gelar pameran olahraga.
Gelaran tersebut dipusatkan di Atrium Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (8/7/2023).
Gelaran olahraga ini bertajuk “Starting Champions” merupakan kegiatan yang dikemas KONI dalam rangka launching Maskot Porkot Makassar ke VIII Tahun 2023 yang akan dilaksanakan September mendatang.
Namun sebelum memasuki acara puncak peluncuran Maskot Porkot, KONI mengisi dengan berbagai kegiatan yang bisa merangsang pengunjung Mal untuk datang menyaksikan.
Setelah Sekretaris KONI Makassar, Nur Taufik NT membuka acara.
Ada tiga cabang olahraga (cabor) mendapat kesempatan memamerkan prestasi pada sesi sosialisasi One Student One Sport (OSOS).
Ketiga cabor tersebut adalah, anggar, senam, dan balap sepeda.
Saat mendapat giliran ketiga cabor pun secara bergantian unjuk kebolehan di depan penonton yang kebanyakan masih SD dan SMP.
Cabang olahraga Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Makasar, sebagai peserta terakhir melakukan demonstrasi menjelaskan secara detail prestasi-prestasi yang telah diraih.
Sekretariat ISSI Kota Makassar, Husain saat mendampingi dua atletnya melakukan demonstrasi mengatakan balap sepeda merupakan salah satu cabang olahraga populer.
“ISSI Kota Makassar merupakan salah satu cabang olahraga yang meraih juara umum pada Porprov Sulsel 2022 lalu di Kabupaten Bulukumba dengan perolehan 16 medali emas dan 10 medali perak,” ucap Husain.
Husain juga mengajak, pengunjung khususnya peserta sosialisasi One Student One Sport yang ingin bergabung dengan ISSI Kota Makassar bisa datang langsung ke Sekretariat ISSI yang beralamat di JL. Sabutung No. 77 Makassar.
Saat pembukaan Taufik, mengatakan program ini merupakan program KONI Makassar yang ditujukan untuk membina atlet muda di Makassar.
Sosialisasi One Student One Sport, kata Taufik dilakukan KONI Kota Makassar di 15 kecamatan untuk sosialisasi hari ini di Mal Ratu Indah ini merupakan sosialisasi untuk wilayah Kecamatan Mamajang. (*)