Ramaikan Produk UMKM F8 Makassar, TP PKK Makassar Hadirkan Olahan Kripik, Abon hingga Kerajinan Eceng Gondok

TP PKK Makassar turut meramaikan penggelaran Festival Makassar Internasional Eight Festival (F8) dengan beragam produk UMKM yang dipamerkan di standnya.
menitindonesia, MAKASSAR — TP PKK Makassar turut meramaikan penggelaran Festival Makassar Internasional Eight Festival (F8) dengan beragam produk UMKM yang dipamerkan di standnya.
Diketahui, Festival F8 Makassar berlangsung selama lima hari mulai dari 23-27 Agustus, di Anjungan Pantai Losari. Ragam produk dipamerkan TP PKK mulai dari olahan kripik pisang, kue jintan, kerupuk tomat, keripik tempe dan sagu.
Ada pula olahan abon dari ikan, kepiting, dan beragam bumbu basah olahan khas Makassar seperti coto, pallu basa, dan sop konro.
Pengurus TP PKK Makassar juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan produk kerajinan tangan sepeti tas samping wanita dan keranjang yang terbuat dari eceng gondok yang dipadukan dengan berbagai corak kain sutra.
Berbagai produk UMKM binaan TP PKK dari berbagai kecamatan tersebut dibandrol mulai dari harga Rp10.000 hingga Rp300.000.
Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, mengatakan momentum ini sebagai kesempatan untuk lebih mengenalkan produk-produk lokal. Baik itu kuliner ataupun kerajinan.
Apalagi Festival F8 ini merupakan pesta rakyat tahunan terbesar yang tidak hanya didatangi oleh masyarakat Makassar. Namun puluhan negara dan pengunjung asing sangat antusias mengikuti Festival F8.
“Tahun ini kita banyak didatangi negara asing selah satunya melalui Festival F8 ini, kita harap dapat semakin mengglobalkan produk UMKM kita khususnya kepada pengunjung dari luar kota dan luar negeri,” kata Indira.
Olehnya Indira berharap lewat Festival internasional F8 ini, bukan hanya Kota Makassar yang semakin mengglobal, namun juga kuliner hingga budaya Makassar. (*)