Ketua AFP Sulsel Minta Agar Wasit Harus Tegas dalam Penyelenggaraan Pertandingan Profesional

Foto : Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP ) Sulawesi selatan, Ahmad susanto Didampingi Pengurus AFP saat Sambutan di Kegiatan Pelatihan Wasit yang Digelar di Hotel Town
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP ) Sulawesi selatan, Ahmad susanto hadir dalam penutupan Kursus Wasit Futsal Level 1 Nasional sekaligus menutup rangkain kegiatan tersebut yang digelar di Hotel Grand Town Pengayoman.
Dalam sambutannya, kepada peserta wasit lebih dulu mengapresiasi mereka yang dinilai memiliki semangat jiwa yang cukup luar biasa. Apalagi kata dia, wasit adalah penegak aturan di garis terdepan. Namun demikian tentu diharapkan di lapangan tidak menuai keributan.
“Sebagai penegak aturan di garis terdepan dalam penyelenggaraan pertandingan yang berkualitas. Itu kami nilai minim. Bahkan, tidak ada keributan sampai perkelahian antar pemain. Nah itu sangat bergantung dengan ketegasan wasit dalam memimpin pertandingan,” papar Ahmad Susanto, Rabu (13/12/2023)
Lebih lanjut Ahmad Susanto menyarankan kepada peserta kursus bahwa seorang wasit juga perlu menambah ilmu, meningkatkan kemampuan dan mengetahui aturan-aturan Futsal terbaru.
“Kami berharap dengan terselenggaranya kursus ini, semoga makin banyak wasit berkualitas yang berlisensi nasional yang dapat memimpin pertandingan di Liga 2. Bahkan Liga Pro dari Indonesia Timur. terkhusus dari sulawesi selatan,” imbuhnya.
Diketahui kursus yang digelar Asosiasi Futsal Provinsi (AFP ) Sulawesi selatan diikuti 27 peserta dari Indonesia Timur yang mendapat pembimbingan (Instruktur) oleh Ikwan Budi Laksono dan Chaidir dari Federasi Futsal Indonesia. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 8 Desember 2023 hingga 13 Desember 2023 di Hotel Town. (*)