Pastikan tak Ada Pergeseran Suara, Bawaslu Maros Awasi Ketat Rekapitulasi KPU

FOTO : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros Melakukan Pengawasan Ketat Proses Rekapitulasi Pemilu 2024
menitindonesia, MAROS – Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan dalam pengawasan ketat pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maros. Itu dilakukan guna memastikan suara dari hasil rekapitulasi dari tingkat desa dan kelurahan.
“Tugas Bawaslu Maros sebagaimana mengawasi rekapitulasi KPU sangat penting untuk menjaga integritas dan keabsahan hasil pemilu. Dan itu guna memastikan tidak adanya pergeseran suara. Nah itu akan membantu memelihara kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi,” ujar Anggota Bawaslu Kabupaten Maros, Saiyed Mahmuddin Assaqqaf saat proses Rekapitulasi KPU Kabupaten Maros tengah berlangsung di Aula KPU Maros, Senin (4/3/2024).
Proses rekapitulasi KPU Maros, cukup berjalan alot dari pertanyaan dan keberatan saksi. Hingga saat ini, rekapitulasi kabupaten Maros telah menyelesaikan 7 kecamatan, dari 14 kecamatan keseluruhan. Bawaslu Maros terus melakukan pengawalan dan belum menemukan adanya pelanggaran yang signifikan.
“Kalaau proses rekapitulasi di tingkat kecamatan masih berlangsung. Kami terus melakukan pengawalan dan belum menemukan adanya pelanggaran yang signifikan,” tukas Kordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Maros tersebut.
Kendati demikian berharap agar proses rekapitulasi di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.”Kami berharap proses rekapitulasi di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya. (*)