Relawan Mahasiswa FTI UMI ke Masamba, Membawa Bantuan Kemanusiaan

Di tengah pandemi Covid-19, FTI UMI kembali menunrunkan Relawan dan Bantuan Kemanusiaan ke lokasi bajir bandang, di Kecamatan Masamba, Luwu Utara. Tim ini telah dibekali APD dan logistik untuk korban bencana. Masyarakat yang ingin membantu, langsung saja menghubungi Dekan FTI, Zakir Sabara. 

menitindonesia.com, MAKASSAR – Pukul 22.30 Wita, Selasa, Malam (14/7/2020), Rombongan Tim Relawan Kemanusiaan FTI UMI bergerak ke Masamba, Kabupaten Luwu Utara untuk bergabung dengan Tim Relawan Mahasiswa lainnya yang sudah bergerak sejak siang, di lokasi bencana

Tim dari FTI UMI Makassar ini, dipimpin oleh Kaprodi Teknik Pertambangan, Firman Nullah Yusuf, bersama dua dosen muda FTI, Idris Juradi dan Alam Budiman Tamsi. Turut serta dalam rombongan, Mahasiswa FTI yang dipimpin oleh Ketua BLM Kasim Asngari, Ketua BEM FTI Romy Aswan dan Ketua HMTI Abdul Havid.

Dalam rombongan, juga ikut bersama relawan senior mahasiswa – yang dulu bergerak sejak bencana Palu – Mahatir dan Yan Sanjaya, bersama relawan mahasiswa lainnya.

Tim relawan membawa bantuan makanan, minuman, perlengkapan bayi, kebutuhan khusus perempuan, pakaian layak pakai dan kebutuhan warga di lokasi pengungsian,  Masamba, Luwu Utara.

Wakil Dekan 3 FTI UMI, Hasbi Bakri mengkoordinir secara langsung, kegiatan kerelawanan yang berlangsung beberapa hari ke depan, selama masa tanggap darurat.

Dekan FTI UMI, Dr. Ir Zakir Sabara, mengatakan bahwa Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan FTI, sebelum berangkat membawa bantuan kemanusiaan, dibekali dengan hand zaniteser dan Alat Pelindung Diri. “FTI menurunkan relawan yang sudah cakap menangani bencana. Jika ada yang ingin membantu, FTI bisa menyalurkannya ke masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana,” ujar Zakir Sabara melalui video yang diunggah. (tim-bes)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini