Viral, Kendaraan Tronton Kreasi Tim NIVI-2

Kendaraan Tronton yang ditumpangi Nico-Victor saat ambil nomor urut. (foto: tim-nivi)
Gambarkan kebersamaan – Kendaraan tronton hasil modifikasi Wellem Sambolangi yang ditumpangi pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara saat menuju lokasi pengambilan nomor urut, Hotel Grand Metro, Makale, mendadak viral di sosial media.
menitindonesia.com, MAKALE – Unik. Pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Tana Toraja 2020, Nico-Victor menggunakan mobil tronton yang telah dimodifikasi saat mereka menuju lokasi pendaftaran, Hotel Grand Metro, Makale, Kamis (24/09), kemarin.
Di atas kendaraan tersebut, Nico dan Victor berpakaian adat khas Tana Toraja duduk di atas kursi adat khas Tator. Juga terdapat meja panjang dan 10 kursi tamu yang ditata menyerupai restoran, diisi oleh para pimpinan partai pengusung NIVI-2 (akronim Nico-Victor Jilid 2) yang duduk berhadap-hadapan, seperti sedang melakukan meting atau rapat, dengan menerapkan protokol kesehatan secarta disiplin.
Menurut Victor Datuan Batara, kendaraan tronton tersebut dimodifikasi oleh Ketua Tim NIVI-2, Wellem Sambolangi.Kata Victor, ia tak menyangka jika kendaraan yang ditumpanginya itu menjadi viral.
Victor mengaku mendapat kiriman foto dan video dari warga di luar Tana Toraja. Bahkan, beberapa tokoh nasional pun menshare video kendaraan tersebut.
Di beberapa akun sosmed dan Gorup WhatsApp, foto dan video kendaraan yang ditumpangi Nico-Victor tersebut dishare berkali-kali.
“Wah ini baru keren tawwa. Benar benar mengusung konsep budaya Tana Toraja dan etos kerja warga Toraja” ujar Misbah, seorang warga asal Tator yang tinggal di Makassar.
Victor menjelaskan, penggunaan kendaraan tronton tersebut menggambarkan konsep kebersamaan sesuai visi dan misi NIVI-2. “Dalam satu kendaraan, nampak kebersamaan, apalagi suasananya out door, jaga jarak dan tidak ramai, sehingga nampak ke masyarakat penerapan konsep protokoler kesehatan,” kata Victor.
Sementara Wellem Sambolangi, menambahkan, modifikasi meja kerja di atas kendaraan tersebut, menggambarkan semangat kerja NIVI-2 menjalankan amanahnya membangun dan menata Tana Toraja sebagai Kepala Daerah.
“Artinya NIVI itu pekerja, makanya terdapat meja kerja dan suasana rapat. Itulah konsep NIVI-2 yang tergambar dalam kendaraan itu, bekerja dan berkoordinasi secara tranparan, semua bisa dilihat oleh rakyat,” ujar Wellem Sambolangi , yang juga adalah Ketua DPRD Tator. (ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini