Warga Bonto Makkio Menjerit, Tumpahkan Harapan Kepada DILAN

Deng Ical saat bersilaturahmi dengan warga Bonto Makkio. (foto: timDilan)
Lama sengsaraWarga mencurahkan keluh kesahnya saat menghadiri acara silaturahmi dengan calon walikota Makassar nomor urut 3, Deng Ical-Fadli Ananda.  Warga meminta diperhatikan karena sudah lama sengsara.
menitindonesia.com, MAKASSAR Kampanye pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dan Fadli Ananda di Pilkada Makassar 2020, mendapat banyak masukan masyarakat. Seperti di Kelurahan Bonto Makkio, Jumat, (02/10) kemarin.
Warga setempat meminta ada upaya nyata dari pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Siapa yang menang di sini, itu umumnya juga menang kontestasi. Baik level Makassar, Provinsi maupun nasional,” ungkap tokoh masyarakat Bonto Makkio, Syarifuddin Majid.
Karena itu, ia pun meyakini, Pilkada Makassar 2020 akan dimenangkan DILAN. Saat ini, ia mengklaim, dari daftar pemilih tetap (DPT) sudah ada 60 persen akan memilih DILAN.
Ia pun berharap, ada upaya nyata peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat Bonto Makkio. Harapan itu ditumpahkan kepada DILAN yang memang dikenal punya kepedulian dan program yang relevan. Apalagi, kata dia, karakter Deng Ical yang dikenalnya tidak hanya dekat saat ada even politik.
“Kami di sini, rata-rata pensiunan. Maka dari itu, butuh kegiatan yang bisa membantu peningkatan kesejahteraan,” katanya.
Merespon hal tersebut, Deng Ical menegaskan, tak usah khawatir. Bersama Dokter Fadli Ananda, ia sudah merancang program Badan Usaha Lurah (BU Lurah). Badan Usaha ini akan menjadi wadah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di level kelurahan.
“DILAN punya program Bu Lurah. Bahkan sampai RT/RW. Ini yang akan kita intervensi modal, lakukan pendampingan produksi dan penjualan,” ungkap Deng Ical.
Khusus untuk pensiunan, DILAN juga punya program. Yakni membentuk badan usaha pensiunan ASN. Selain itu, pemerintah kota juga akan mempersiapkan pensiunan ASN sebagai advicer pemerintah berdasarkan keahlian masing-masing.
“Pokoknya jangan miki pusing. Jadi wali kota memang berat, jadi biar DILAN saja,” ungkap Deng Ical disambut pekik serentak warga, “Dilan Menang!” (Mkt-Rls)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini