Victor Lapor Kader “Mbalelo”, Ketua Fraksi Golkar DPRD Tator Bakal Nonjob

Victor Datuan Batara bersama Ketua Bakumham dan Hakim Mahkamah Partai Golkar Supriansa. Laporan Victor sudah masuk ke Mahkamah Partai. (Foto Docpri)
Langkah tegas – Victor Datuan Batara telah melaporkan oknum Anggota Fraksi Golkar DPRD Tator yang tidak mendukung NIVI 2. Ia menemui langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menyampaikan laporannya secara tertulis dan lisan. 
menitindonesia.com, MAKALE – Tidak main-main. Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja, Victor Datuan Batara, membuktikan pernyataan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk menbangku cadangkan kader Golkar yang tidak mendukung calon dari Partai Golkar sendiri.
“Pak Ketum (Airlangga, Ed) pernah menyatakan akan membangku cadangkan kader Partai golkar yang nyata-nyata mendukung calon dari partai lain,” tegas Victor mengulangi pernyataan Airlangga beberapa waktu lalu.
Menurut Victor, berdasarkan pantauan di lapangan, ada beberapa kader Golkar yang terang-terangan maupun tersembunyi telah mendukung calon dari partai lain pada Pilkada di Kabupaten Tana Toraja. Mereka yang “mbalelo” tersebut oknum Anggota Fraksi Golkar di DPRD Tana Toraja dan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.
Alasan Victor melaporkan mereka, karena Ketua Umum Airlangga sudah menginstruksikan agar seluruh kader mendukung usungan Golkar di Pilkada, terutama ditujukan kepada Anggota DPRD. Airlangga, tak tanggung-tanggung, memecat kader yang tidak loyal di Pilkada serentak 2020.
“Ini perintah Ketua Umum, semua kader Golkar wajib loyal dan mendukung usungan partai di Pilkada. Kalau ada yang main-main, akan dipecat. Kalau ada anggota fraksi yang tidak mendukung calon Golkar, terpaksa kami usulkan pergantian antar waktu (PAW),” ujar Victor.
Selain melaporkan langsung ke Airlangga, Victor juga mengaku telah melaporkan kadernya yang dianggap “mbalelo” tersebut ke Mahkamah Partai Golkar. “Sudah kami laporkan, selain tertulis, juga lisan telah saya laporkan ke Mahkamah Partai dan Bahunkam Partai Golkar” kata wakil bupati Tana Toraja itu.
Ia mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pengumpulan bukti-bukti terhadap kader yang melawan instruksi DPP Partai Golkar. Dia menyebut salah satu kader yang dilaporkannya ialah Ketua Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja, Yariana Somalinggi. Bahkan, kata Victor, Yariana sudah dia minta untuk dinonjobkan.
Menurutnya, Yariana diduga melanggar perintah partai dengan mengkampanyekan calon yang bukan usungan Partai Golkar. Selain Yariana, juga ia laporkan Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Dapil Tana Toraja, yang mengkampanyekan calon yang bukan usungan partainya melalui akun sosial media miliknya.
“Yariana kita terpaksa nonjobkan karena dia mengkhianati perintah partai,” tegas Victor yang kembali maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Nicodemus Biringkanae. Pasangan incumbent di Pilkada Tator ini, dikenal dengan akronim Nico-Victor atau NIVI 2.
Kepada awak media, Victor bilang, terkait laporannya tersebut, dia serahkan sepenuhnya kepada DPP dan Mahkamah Partai. “Kita hanya mengusulkan, biarkan DPP dan Mahkamah Partai Golkar yang mengambil keputusan, sanksi apa yang akan diberikan kepada yang bersangkutan,” ujarnya. (ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini