Warga Tator Kecam Konvoi Arak-arakan Paslon Nomor 1

Arak-arakan kandidat nomor urut 1, dikecam warga dan dianggap tidak paham situasi krisi. (Foto: Tim)

Tak sadar pandemi – Kegiatan sosialiasi dengan beraarak-arakan, dikecam warga. Dianggap tidak sadar situasi kampanye dan mau mengorbankan warga dengan menebar virus. Arak-arakan tanpa mengindahkan protokol kesehatan, disituasi pandemi sangat membahayakan masyarakat. “Jangan ditiru, itu kegiatan yang tidak simpatik,” kata Benyamin dan Alex.

menitindonesia, MAKALE – Touring kendaraan ke pelosok yang dilakukan oleh simpatisan pasangan nomor urut satu menuai protes dari sejumlah kelompok masyarakat di Tana Toraja. Mereka menilai touring tersebut tanpa mengindahkan kesengsaraan rakyat di tengah tengah himpitan ekonomi dampak dari Covid-19.

Selain itu, cara yang mereka lakukan touring tanpa protokoler kesehatan. Ini yang menjadi topik protes warga. “Jangan ladeni. Konvoi seperti itu bahkan tidak mematuhi himbauan Kapolri,” kata Benyamin, seorang warga Gandang Batu Tana Toraja, ketus.

Konvoi yang dilakukan oleh pasangan nomor urut satu tersebut, berlangsung kamis 22/10/2020, lalu.

Warga di Gandanag Batu – Sillanan atau Gandasil – sempat menyaksikan arak arakan tersebut dan mengaku sangat tidak simpatik. Benyamin menceritakan saat mereka melintasi jalan, kendaraan dari aneka ragam tersebut, mengganggu masyarakat sekitar.

“Arak arakan ini selain melanggar maklumat Kapolri, juga rentan menularkan virus” tegas Benyamin.

Apa yang dikecam oleh Benyamin rupanya senada dengan Alex, warga Sillanan Tana Toraja. Ia menilai arakan-arakan menggunakan kendaraan yang dilakukan Paslon nomor utut satu tersebut, tidak patut dicontoh bagi pasangan lainnya.

“Orang yang mengumpulkan massa dan tebar pesona tanpa mengindahkan protokol kesehatan, adalah orang yang tidak patuh dan tidak menyayangi warga. Mungkin hati mereka berkabut,” sindir Alex.

Benyamin dan Alex malah salut kepada kedua pasangan lainnya yang lebih memilih menggelar kampanye dialogis bersama warga. “Lebih cerdaslah dalam berkampanye, jangan seperti itu, kelililing arak-arakan dan tidak sadar situasi pandemi,” ujar Alex. (aliamin)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini