Gibran: Saya Tak Pernah Campur Urusan Proyek Pemerintah

Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Int_Istimewa)
Minta semua pihak cek informasinya – Ia tak pernah ikut campur proyek pemerintah. Kalau mau main proyek, pasti dari dulu dan mainnya pasti proyek besar yang ada di PLN atau Pertamina. “Saya tidak ikut campur urusan proyek, apalgi merekomendasikan PT Sritex. Itu berita yang merugikan saya,” kata Gibran Rakabuming Raka.
menitindonesia, SOLO – Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya bersuara. Ia membantah pernah memberikan rekomendasi PT Sri Rejeki Isman Texstile (Sirtex) agar mendapatkan kontrak pekerjaan pengadaan tas sembako untuk bantuan sosial di Kementerian Sosial (Kemensos).
Bansos Kemenson menjadi masalah setelah Menteri Sosial, Juliari Batubara di tetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Banson Covid-19 oleh Komisi Anti Korupsi (KPK). Terkait tudingan tersebut, putra sulung Presiden Jokowi itu membantahnya.

“Itu enggak bener. Saya tidak pernah merekomendasikan atau memerintahkan, ikut campur dalam urusan Bansos. Apalagi mereka merekomendasikan goody bag, nggak pernah seperti itu,” kata Gibran, Senin (21/12).

Gibran minta semua pihak untuk bisa mengecek persoalan itu ke KPK dan mengecek PT Sritex. Ia menegaskan dari pihak PT Sritex juga sudah memberikan klarifikasi.
Menurutnya, kalau dirinya mau main proyek proyek pasti yang lebih besar, mislanya di PLN, Pertamina, dan jalan tol yang nilainya triliunan. Namun, Gibran menegaskan, bahwa dari dulu, dia tidak pernah ikut campur urusan proyek pemerintah.
“Saya enggak pernah yang namanya ikut campur seperti itu, apalagi merekomendasikan PT Sritex . Yang jelas, dengan adanya pemberitaan ini saya merasa dirugikan karena sumbernya tidak jelas,” ujar Gibran. #timAE