Di Mata Puput, Ahok Suami Yang Romantis

Pasangan bahagia Puput dan Ahok. (doc Ist)
Kisah cinta Ahok dan Puput – Semasa jomblo, karena bercerai dengan Veronika Tan, Ahok dijodohkan oleh Djarot dengan Anggota Polwan Mabes Polri, Bripda Puput Nastiti Devi. Kini mereka telah dikaruniai satu bocah laki-laki. “Awalnya canggung, tapi sekarang kita sudah jadi satu tubuh,” kata Puput Nastiti Devi.
menitindonesia, JAKARTA – Kisah bahagia rumah tangga Ahok dituturkan oleh istrinya, Puput Nastiti Devi. Seblum ia dipinang mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, perjodohannya dengan Ahok diawali campur tangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat yang menjadi penghubung antara dirinya dan Ahok.
“Awalnya memang dijodohkan sama Pak Djarot yang ngomong sama bapak langsung,” ungkap Puput Nastiti Devi di acara Rumpi No Secret, Trans TV.
Sebelumnya, Puput dan Ahok sudah lama saling kenal. Puput pernah menjadi ajudan istri Ahok, Veronika Tan, sebelum mereka bercerai. Namun, saat mendekam di sel Mako Brimob, Ahok dan Vero resmi bercerai.
Di saat hidup sebagai duda, Ahok menaksir Puput. Namun, pedekatenya lewat Djarot yang mulai menghubungkannya.
Puput menyebut, Ahok seakan melamarnya tanpa basa-basi. Ahok tak hanya sekedar ingin berpacaran saja. Saat berbicara langsung dengan Puput, Ahor bertanya, apakah ia mau menjadi istrinya.
“Yang bikin saya kaget, dia pertama kali bukan nanya, ‘Kamu mau nggak jadi pacar saya?’ Bukan itu. Tapi bapak bilangnya seperti ini, ‘Mau nggak jadi bini gua?'” kenang Puput.
Wanita 24 tahun ini mengaku tak langsung mengiyakan pertanyaan Ahok. Ia banyak berdoa apakah dirinya harus menerima mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai pasangannya.
“Saya bergumul, saya tanya sama Tuhan. Saya juga bertanya pada keluarga saya, dan keluarga saya mengizinkan apapun asal saya bahagia. Jadi saya terima lamaran bapak,” tutur Puput.
Dari pernikahannya, Puput kini sudah dikaruniai satu orang anak laki-laki, Yosafat Abimanyu Purnama. Meski terpaut usia yang cukup jauh, 30 tahun, hal itu tak menjadi penghalang.
Puput tak menampik, ia sempat canggung menjalin hubungan hingga menikah dengan Ahok. Namun mantan anggota kepolisian kini sudah dapat menerima menjadi istri Ahok.
“Awalnya canggung sih ya. Tapi kita coba jalanin aja kan. Sekarang udah jadi suami-istri, udah jadi (seperti) satu tubuh, sudah saling mengenal,” tukas Puput.
Puput juga mengaku, sangat mencintai dan mengasihi Ahok. Kesannya, Ahok adalah tipe pria yang lembut, romantis dan penyayang. Sikap romantis Ahok, membuat dia selalu nyaman dan menguatkan rasa cintanya.
“Ya, saya cinta banget dengan bapak, dia romantis, lembut dan penyayang,” ujar Puput. #adezakaria