Dua hari berturut-turut, Kabupaten Majene Sulawesi Barat Dilanda Gempa

Petugas PMI mengevakuasi warga korban gempa di Kabupaten Majene. (Foto: Ist)
Gempa Bumi di Sulbar – Jumat, pukul 02.30 dini hari, Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, dilanda gempa. Goncangan gempa terasa di Makassar dan di Kalimantan. 
menitindonesia, MAMUJU – Gempa bumi kembali menghantam Kabupaten Majene dan Mamuju, Jum’at, (15/1/2021) dini hari.
Kekuatan Gempa 6,2 Magnitudo, terasa hingga ke kota Makassar dan daerah lainnya. Getaran terasa hingga 4 detik. Warga di Kabupaten Majene dan Mamuju, panik.
BMKG menyebutkan, gempa tersebut berkekuatan 6,2 Magnitude  terjadi  pukul 02.28 wita. Lokasi Gempa sekitar 6 kilometer  Timur Laut Majene, dengan kedalaman 10 kilometer.
Selain terasa di Makassar,  juga getarannya di daerah sekitar seperti Kabupaten Sidrap, Tana Toraja, Enrekang, bahkan hingga ke Kalimantan.
Satuan Tugas Bencana PMI Majene sudah melakukan evakuasi warga dan penanganan terhadap korban di Kecamatan Malunda dan Tubo, Kabupaten Majene.
Permukiman dan bangunan di Kota Mamuju roboh dilanda gempa berkekuatan 6,2 Magnetudo. (Foto Ist)
Sementara, dikabarkan, kota Mamuju saat ini porak-poranda. Kantor Gubernur Sulawesi Barat roboh. Rumah Sakit Mitra Mamuju, yang berlantai enam, juga roboh.
Hingga saat ini, dikabarkan listrik masih padam di Mamuju. Jaringan seluler juga terganggu, sehingga akses informasi ke Mamuju sulit ditembus #adezakaria


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini