Legislator Demokrat Aliyah Mustika, Usulkan Warga Yang Sudah Divaksin Diberi Insentif

Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham. (Foto Ist)
Beri solusi – Gagasan Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, agar setiap warga yang telah divaksinasi Covid-19, diberi sertifikat dan insentif oleh Menteri Kesehatan. “Sertifikatnya bisa dipakai untuk perjalanan, jadi tidak perlu lagi swab antigen,” kata Aliyah Mustika.
menitindonesia, JAKARTA – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengakui sangat tertarik usulan Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi Partai Demokrat, Aliyah Mustika Ilham, untuk memberikan sertifikat digital bagi warga yang telah divaksin.
Kemenkes, kata Budi, merencanakan akan memberikan sertifikat digital bagi warga yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19.
“Insentif ini bisa digunakan untuk perjalanan tanpa perlu lagi menyerahkan surat tes PCR atau swab,” kata Budi Gunadi Sadikin, saat rapat kerja dengan Komisi IX di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (15/1/2021), kemarin.
Menurutnya, usulan insentif ini bisa juga menjadi daya tarik masyarakat bersedia divaksin. Insentifnya berupa sertifikat digital.
“Usulan Ibu Aliyah Mustika Ilham ini cukup cerdas. Jadi nanti yang sudah divaksin akan dikasih semacam sertifikasi digital. Jadi tidak perlu menunjukkan surat PCR test atau antigen saat mau terbang atau perjalanan,” ujar Budi
Dia berjanji, akan membicarakan ide Aliyah Mustika dengan Menteri Perhubungan, agar ide ini bisa dilaksanakan, sehingga memudahkan bagi warga untuk melakukan perjalanan.
Namun, Budi juga menjelaskan, bahwa bukan berarti yang sudah divaksinasi bisa bebas ke mana-mana semaunya.
“Harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” tuturnya. #adezakaria


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini