Chaidir Syam Ultah ke 44, Dirayakan Bersama Hatta-Harmil di Kantor Bupati Maros

Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman menyodorkan potongan nasi tumpeng kepada Bupati terpilih HAS Chaidir Syam di dampingi oleh Suhartina Bohari dan Harmil Mattotorang. (Foto: Ist_indra_menit)
Suasana cair – Tak ada lagi rivalitas antara Chaidir dan Harmil. Keduanya bergandeng tangan, akrab dan saling menyuguhkan tumpeng. “Pilkada sudah selesai, tak ada yang kalah, yang menang adalah masyarakat Maros,” kata H Andi Syafril Chaidir Syam.
menitindonesia, MAROS – Hari istimewa Bupati Maros terpilih HAS Chaidir Syam memasuki usianya yang ke 44 tahun, dirayakan bersama Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros Ir HM Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang di Kantor Bupati Maros, Selasa (2/2/2021).
Ulang Tahun Chaidir Syam itu, juga dirangkaikan dengan acara silaturahmi dan perkenalan lingkungan kantor untuk bupati dan wakil bupati terpilih.
Saat memasuki ruang pola Kantor Bupati Maros, lagu “selamat ulang tahjun” mengalun dinyanyikan oleh para ASN dan insan pers yang sudah lebih dahulu menanti kedatangan bupati dan wakil bupati terpilih, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.
Menariknya, di dalam ruang pola tersebut, selain dihadiri oleh Hatta Rahman, juga hadir HA Harmil Mattotorang, bekas rival pasangan Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros 2020. Semenjak dinyatakan kalah di Pilkada, komunikasi antara Harmil dan Chaidir nyaris tak pernah terdengar. Harmil yang berpasangan dengan Ilham Nadjamuddin belum mengucapkan selamat atas kemenangan Hati Kita keren.
Namun, peristiwa di ruang pola itu berubah: cair dan bersahabat. Bupati Maros, Hatta Rahman, menyiapkan nasi tumpeng istimewa untuk ulang tahun Bupati terpilih. Potongan pertama nasi tumpeng itu, disodorkan Hatta kepada Chaidir. Setelahnya, Chaidir menyendok nasi tumpeng itu, lalu menyodorkannya kepada HA Harmil Mattotorang, bekas rivalnya.
Momentum tersebut, langsung mencairkan suasana. Harmil tersenyum tulus dan nampak sangat senang dalam suasana yang penuh keakraban itu.
Meskipun keduanya pernah bertarung sengit di Pilkada Maros 2020, Cahidir berpasangan dengan Suhartina dengan nomor urut 2, dan Harmil pasangan calon nomor urut 3 yang berpasangan dengan Ilham Nadjamuddin. Pilkada dimenangkan oleh Cahidir-Suhartina. Pagi jelang siang tadi, terlihat Harmil sudah move on, dan senyumnya lepas.
“Pilkada sudah selesai, tak ada yang kalah. Yang menang adalah masyarakat Maros. Kami sudah sepakat akan bekerjasama memajukan Maros, karena kami berangkat dari perasaan yang sama, sama-sama mencintai Maros,” ucap Chaidir Syam.
Keakraban Chaidir dengan Harmil kembali terlihat. Mereka terlihat bergurau dan tertawa bersama. Setelah acara itu, Chaidir diantar berkeliling kantor dan melihat siatuasi Organisasi Perangkat daerah di area kantor bupati Maros. (indra Jaya Pratama)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini