Maros Ajukan Jadi Tuan Rumah Pra Porprov, Chaidir Syam: Kami Siap Benahi Stadion Kassi Kebo

Chaidir Syam siap membenahi kondisi Stadion Kassi Kebo yang pernah jaya dan melahirkan pemain sepak bola nasional. (Foto: ist_indra_menit)
menitindonesia, MAROS – Bupati terpilih Kabupaten Maros, HAS Chaidir Syam mengusulkan agar Maros dipercayakan sebagai tuan rumah pekan olahraga provinsi (Pra Porprov) Sulsel, cabang olahraga sepak bola.
“Stadion Merdeka Kassi Kebo, siap sebagai venue, bisa dipakai dan kami akan segera benahi,” kata Chaidir Syam, Jumat (19/2/2021), di Maros, kemarin.
Chaidir berjanji, nanti akan turun tangan untuk melakukan persiapan jika Maros dipercayakan sebagai tuan rumah. Bahkan, kata dia, ia sudah memantau kondisi stadion maupun lapangannya bersama konsultan. “Jadi kita akan benahi nanti agar bisa dimanfaatkan,” ucapnya.
Ia mengatakan, bahwa lapangan Kassi Kebo merupakan kebanggaan masyarakat Maros sehingga ia akan segera memprioritaskan pembenahan stadion tersebut.
“Saya pernah tinggal di Kassi Kebo. Banyak kenangan masa kecil saya di situ,” ujar Chaidir.
Sementara itu, Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf, juga berharap pada kompetisi kali ini, Maros bisa dipilih menjadi tuan rumah. Sebelumnya, sekretaris umum Asprov Sulsel Ahmadi Jafri, telah melakukan peninjauan lapangan terkait hal itu.
“Lapangan cukup bagus. Cuma butuh pembenahan toilet, kamar ganti, tribun tertutup, dan lahan parkir,” kata Yusdal.
Selain mengajukan diri jadi tuan rumah Pra Porprov (dahulu dikenal sebagai Porda), kata Yusdal, Maros juga saat ini sementara membangun tim dan melakukan seleksi pemain di stadion.
Ketua panitia seleksi, Misbahuddin mengatakan, penjaringan akan berlangsung selama empat hari. Pelatih yang ditunjuk, bekas pemain Tim Nasional asal Maros, Denny Tarkas yang akan memilih 25 tim.
Karena ini Tim Pra Porprov, kata Misbah, maka tim yang direkrut kelahiran tahun 2000 dengan beberapa syarat lainnya, misalnya berstatus pemain amatir dan tidak terdaftar pada kompetisi PSSI Liga Indonesia.
Misbah menyebut, hingga saat ini, sudah sekitar 70 total calon pemain yang mengikuti seleksi, dan menurut perkiraan Misbah, jumlah itu masih akan bertambah. (indra sadli pratama)