Bupati Maros Buka Musrembang Khusus Perempuan, Anak dan Disabilitas

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam membuka Musyawarah Rembug Pembangunan (Musrembang) khusus untuk perempuan, anak dan penyandang disabilitas Kabupaten Maros tahun 2021, di Baruga A Kantor Bupati, Senin (15/3/2021).
Chaidir mengharapkan, agar program dan perencanaan pembangunan di Kabupaten Maros menyerap aspirasi kaum perempuan, anak dan penyandang disabilitas yang iklusif, merata dan berkeadilan.
“Masalah perempuan, anak dan disabilitas harus menjadi perhatian dalam menyusun program. Sebab ini juga adalah amanah Perda yang ada di Maros. Maros memiliki paket peraturan daerah yang mengatur tentang ibu dan balita yang baru lahir, pendidikan anak usia dini, kabupaten layak anak dan Perda tentang disabilitas,” kata Chaidir Syam kepada menitindonesia.
Ia berharap, perencanaan pembangunan ke depan, semua elemen masyarakat tersentuh dan tidak ada satupun yang merasa ditinggalkan, karena program pembangunan yang dilaksanakan, kata dia, benar-benar merata.
Selain itu, Chaidir Syam juga mengharapkan industri yang ada di Maros, agar mengakomodir kalangan disabilitas untuk diterima sebagai karyawan, sesuai dengan porsi yang diatur dalam Perda tentang Disabilitas.
Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari yang turut mendampingi HAS Chaidir Syam pada acara terebut mengatakan, bahwa ia bersama Bupati Maros bertekad menjadikan Kabupaten Maros sebagai daerah percontohan pemberdayaan perempuan dengan meningkatnya SDM kaum perempuan yang ada di Maros.
Lebih lanjut Suhartina menjelaskan, dengan adanya Musrembang khusus perempuan, anak dan kalangan disabilitas ini, menandakan komitmen Pemkab Maros bersungguh-sungguh untuk membuat program penguatan peran perempuan, sekaligus akan menjadikan Maros sebagai salah satu kabupaten layak anak.
“Apa yang diinginkan kaum perempuan, anak dan kalangan disabalitas, kita serap melalui Musrembang ini, dan akan dirumuskan dalam rencana strategi dan rencana kerja Pemkab nanti,” pungkas Suhartina. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini