Bupati Maros Minta Karang Taruna Bersinergi Dengan TP PKK

Pelantikan Karang Taruna Maros oleh Bupati Maros. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros HAS Chaidir Syam, melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros masa bakti 2021-2026, di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (9/4/2021).
Dalam sambutannya, Chaidir mengharapkan program kerja Karang Taruna Maros bersinergi dengan program Pemkab Maros dalam bidang sosial.
“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang merupakan mitra pemerintah daerah, kita berharap program Karang Taruna sejalan dengan program Pemkab Maros, terutama dalam penanganan masalah sosial,” kata Chaidir Syam.
Setelah melakukan pengambilan sumpah yang disaksikan Ketua Karang Taruna Sulsel Farouk M Beta, Chaidir menyerahkan petaka Karang Taruna kepada Ketua Karang Taruna Maros, Muhammad Agus BJ, yang baru saja dilantik bersama para pengurusnya.
Hadiri dalam acara tersebut Ketua TP PKK Maros Hj Ulfiah Yusuf Chaidir, Kapolres Maros AKBP Musa Tampobulon dan Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman. Juga tampak para kepala dinas selaku pembina teknis Karang Taruna, para camat serta pengurus Karang Taruna kecamatan se Kabupaten Maros.
Dalam kesempatan itu, Chaidir juga menyampaikan bahwa dirinya pernah menjadi Pengurus Karang Taruna Maros. Dia menitipkan harapannya, agar Karang Taruna selain bersinergi dengan Pemkab juga bisa bermitra dengan TP PKK Kabupaten Maros, terutama dalam stunting dan pembinaan perempuan melalui pelatihan keterampilan, termasuk pengembangan UMKM.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Maros, Muhammad Agus BJ menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati Maros.
Agus juga menegaskan, seluruh jajaran pengurus yang berjumlah sekitar 100 orang lebih, akan membangun sinergi dengan perangkat daerah dan mendukung program Pemkab Maros.
“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pak Bupati, peran Karang Taruna menjadi bagian dari penanganan masalah sosial di Maros. Selama ini Karang Taruna sebagai mitra strategis Dinas Sosial sebagai instansi pembina teknis,” jelasnya.
Jajaran pengurus yang dilantik, yakni ketua Muhammad Agus BJ, sekretaris Zulkifli HM, bendahara Sitti Salmiati dan puluhan pengurus lainnya. Juga jajaran MPKT, yakni ketua Marjan Massere, sekretaris Lory Hendrajaya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini