Golkar Institute Bakal Hadir di Sulsel, Ace Hasan dan TP sudah Sepakat

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Golkar Institute Ace Hasan Syadzily menginginkan Golkar Institute ‘melebarkan sayapnya’ ke daerah. Ketua DPP Golkar itu mengharapkan,  sekolah pemerintahan dan kebijakan publik itu turut hadir diluar Jakarta, khususnya Sulsel.
Bahkan dirinya telah meminta kesiapan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) untuk mewujudkan Golkar Institute di Sulsel. Ace yakin, Taufan Pawe mampu, apalagi TP pernah menjadi tenaga pengajar di Golkar Institute.
Hal itu ia sampaikan, saat rapat terbatas bersama para Alumni Golkar Institute asal Sulsel, di Four Points by Sheraton, Makassar, Jumat malam, 8 Oktober 2021.
“Kami rencana membawa Golkar Institute ke daerah. Termasuk Makassar” katanya.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI mengungkapkan, pembukaan Golkar Institute ke daerah karena animo masyarakat tinggi dengan Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik Partai Golkar ini. Hal itu terlihat saat pendidikan Golkar Institute angkatan I hingga III, ribuan orang yang mendaftar, dari berbagai latar belakang, mulai dari politisi, akademisi/peneliti, hingga profesi lainnya, namun hanya puluhan orang yang diterima, menunjukkan betapa diminatinya Institut Pendidikan yang ide murni dan didirikan oleh Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar.
“Saya yakin Golkar Sulsel di era kepemimpinan Pak Taufan, dapat segera mewujudkan Golkar Institute di Makassar, ini cita-cita Ketua Umum Airlangga, menjadikan Partai Golkar sebagai Partai cerdas dan modern” ungkapnya.
Gayung bersambut, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyanggupi keinginan Ace Hasan. Baginya, Golkar Institute penting. Karena lembaga yang didirikan Partai Golkar itu bertujuan melahirkan seseorang yang mengerti secara baik pemerintahan, politik, dan kebijakan publik, hingga pada akhirnya mengabdikan ilmunya untuk masyarakat.
“Kami sangat antusias menghadirkan Golkar Institute disini. Saya akan kumpulkan para alumni Golkar Institute dari Sulsel untuk membuat tim, kita segera hadirkan Golkar Institute di Makassar,” katanya.
Ketua Ormas MKGR Sulsel ini menjelaskan, Partai Golkar saat ini harus menjadi partai cerdas dan modern. Golkar Institute salah satu penopangnya. Karena mengajarkan politik pemerintahan dan kebijakan publik yang berintegritas.
“Tenaga pengajar yang akan kita hadirkan tidak sembarangan, harus berkualitas. Kenapa? Karena kita ingin memastikan betul para alumninya paham tentang Politik, Pemerintahan, dan Kebijakan Publik. Insyallah kita akan buka Golkar institute di Makassar dan kita buka untuk kalangan umum,” pungkas Wali Kota Parepare dua periode ini. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini