Sarjana Teknik Terpilih Jadi Ketua Perkumpulan Jasa Boga Makassar

Munatsir ST, Owner Catering Dzahira Rinjani. (Foto: Ist)

menitindonesia, MAKASSAR – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Makassar, melaksanakan Musyawarah di Hotel Grand Makassar, Jalan Emmy Saelan, Rabu, (24/11/2021).
Salah satu agenda pada kegiatann itu adalah pemilihan Ketua. Forum memutuskan Munatsir ST, Owner Catering Dzahira Rinjani, sebagai ketua Umum DPC PPJI Kota Makassar.
Diketahui, Munatsir terpilih sebagai ketua melalui pemungutan suara dan akan memimpin organisasi jasa boga itu hingga 2026.
Munatsir bekerja sebagai pendamping program pemberdayaan Kota Makassar. Lalu berhenti dan mulai merintis usaha Catering.
Setelah terpilih, Munatsir menyatakan akan mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah Kota Makassar dalam rangka memajukan brand lokal kuliner di Makassar.
“PPJI Makassar harus jadi mitra terbaik swasta, pemerintah, dan mendukung Makassar sebagai Kota MICE. MICE – Meeting, Incentive, Convention, Exhibition,” ungkap Munatsir.
Ia juga akan bersinergi dengan seluruh anggota PPJI Makassar untuk terlibat bersama – sama memajukan organisasi. Menurutnya, PPJI merupakan rumah bersama, sehingga saling bantu dan tumbuh bersama merupakan kunci organisasi ini bisa maju.
“PPJI Makassar siap mendukung dan membantu pemerintah dengan pengalaman dan sertifikasi yang dimiliki anggota PPJI guna memberikan pelayanan jasa boga bagi warga Makassar untuk memenuhi imunitas serta gizi warga,” tuturnya.
Selain itu, PPJI juga akan mendorong pertumbuhan usaha kuliner, yang berkembang pesat membuat penyerapan lapangan kerja baru dan membantu meningkatkan taraf ekonomi rakyat.
“Kita bangun rasa kebanggaan terhadap kuliner lokal Makassar. Sebagai wujud kecintaan terhadap budaya lokal,” pungkasnya. (ism amir)