KASAD Tugaskan Dua Prajurit ‘Brondong’ TNI AD Jadi Ajudan Anggota DPR RI Tercantik Ini

Anggota DPR Termuda dan Tercantik, Hillary Brigitta Lasut. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut, akan memiliki ajudan pribadi dari prajurit TNI AD, yang ditugaskan langsung oleh KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.
Diketahui, melalui surat telegram berisi permohonan penugasan Anggota TNI AD sebagai ajudan pribadi Legislator tercantik dan muda di Kompleks Senayan ini,
Telegram dari KASAD ini ditujukan kepada Pangkostrad dan Danjen Kopassus dengan tembusan KASAD, Wakasad, Irjenad, Aspres Panglima TNI, dan Asintel KASAD.
Dalam telegram ditulis permohonan penugasan ajudan pribadi untuk Hillary Brigitta didasarkan pada dua peraturan. Pertama Peraturan Panglima TNI Nomor 47 Tahun 2018 tentang penyaluran prajurit TNI.
Kedua, yakni Peraturan KASAD Nomor 35 Tahun 2018 tentang penyaluran prajurit TNI AD.
“Atas dasar di atas kma kpd tsb alamat agar mengirimkan personel bintara sebanyak satu orang untuk diseleksi dalam rangka penugasan sbg ajudan pribadi Hillary Brigitta Lasut, S.H, L.L.M Anggota Komisi I DPR-RI Fraksi Partai NasDem DPR/MPR RI dengan persyaratan sbb,” tulis surat telegram yang dikutip Kamis (2/12/2021).
Adapun sejumlah syarat untuk penyaluran personel bintara sebagai ajudan pribadi Brigitta, di antaranya pangkat sertu usia 24 sampai dengan 27 tahun, belum pernah menikah, memiliki motivasi serta inisiatif yang tinggi, dapat bekerja tanggap, cekatan, solutif, bisa bekerja sama dalam tim, sehat jasmani rohani, dan lain sebagainya.
Sementara itu, terpisah Hillary Brigitta yang merupakan anggota DPR termuda periode 2019-2024 membenarkan perihal dirinya yang mengajukan permohonan penyaluran prajurit TNI sebagai ajudan pribadi.
“Ya, saya minta dikawal ajudan dari prajurit TNI AD,” tandasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini