Antisipasi Bencana Banjir, Warga Bitowa Manggala Buka Posko Siaga Bencana

menitindonesia, MAKASSAR — Tim Siaga Bencana, Kecamatan Manggala, Kelurahan Bitowa, membuka Posko Siaga Bencana Alam tahun 2022  di Kantor kelurahan Bitowa
Menurut Ketua RW 06, Bitowa, Muhammad Aris, mengatakan pembukaan posko siaga, bertujuan untuk mengantisipasi bencana banjir dan longsor yang terjadi di musim penghujan yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari ini.
“Pasalnya, beberapa bulan terakhir ini, di beberapa wilayah kelurahan Bitowa sempat terjadi banjir Parah ,“ kata Muhammad Aris, Jumat (21/01/2022), kemarin.
Dia juga menjelaskan, kesiapsiagaan menghadapi bencana, merupakan langkah preventif dalam mengantisipasi penaggulangan bencana alam yang telah diatur dalam undang-undang.
“Tentunya langkah tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak dan harus ada keterpaduan antara pemerintah, TNI, Polri dan seluruh lapisan masyarakat.”
Muhammad Aris menyebutkan, wilayah Kecamatan Manggala memiliki potensi bencana yang cukup tinggi, terutama di seputaran wilayah Bitowa dan sekitarnya, terdapat kanal dan waduk yang cukup besar untuk menampung air hujan
“Untuk itu kita buka Posko Bencana Alam di sini. Karena kalau waduk penampungan meluap, Bitowa rawan tenggelam,” ucapnya.
Hadir dalam kegiatan pembentukan yaitu para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, Lurah Binmas serta Babinsa. (rudi)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini