Bertemu JK, Mulawarman Usul Mubes IKA Unhas Segera Digelar di Makassar

Mulawarman dan JK saat bertemu di sela-sela pemilihan rektor Unhas. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pengamat Sosial Politik, Mulawarman, menemui khusus  Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK), usai rapat paripurna Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Hasanuddin, di Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Kamis (27/1/2022).
Pada pertemuan khusus dengan Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Unhas itu, Mulawarman mengusulkan agar Musyawarah Besar IKA Unhas segera dilaksanakan di Makassar.
“Pak JK, kami usulkan agar IKA Unhas segera menggelar Mubes di Makassar. Pasti meriah kalau diadakan di Makassar,” kata Mulawarman kepada JK.
Menanggapi usulan tersebut, JK menyampaikan, bahwa memang Pengurus Pusat IKA Unhas sudah mengagendakan pelaksanaan Mubes di Makassar dalam waktu dekat ini.
Selain itu, JK juga menegaskan bahwa ia akan mengakhiri jabatannya sebagai Ketua IKA Unhas pada bulan Maret mendatang.
“Saya setuju kalau Mubes IKA Unhas bisa diadakan di Makassar. Bagus kalau di Makassar dipilih nanti Ketua IKA Unhas yang baru,” ujar JK.
Lebih lanjut, JK menambahkan, dirinya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah Alumni Unhas yang menginginkan Mubes dilaksanakan di Makassar. Dia berharap, agar pelaksanaan Mubes nanti bisa menghasilkan keputusan yang tepat dan bisa membawa IKA Unhas ke depan lebih maju lagi.
Usai bertemu JK, Mulawarman menyampaikan, bahwa ada tiga calon Ketua IKA Unhas yang akan menjadi the next JK di IKA Unhas, yakni mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, serta Direktur Utama PT Nidnya Karya (BUMN), Haidar Karim.
Ketiga calon tersebut, menurut Mulawarman, semuanya layak untuk memimpin IKA Unhas. Bahkan Mulawarman juga menegaskan, bahwa dalam pembicaraannya dengan JK, disampaikan bahwa JK sudah tidak berkeinginan lagi maju sebagai Ketua IKA Unhas.
“Pak JK sudah tidak mau lagi maju sebagai calon Ketua IKA Unhas. Pak JK berharap, siapapun yang terpilih di Mubes nanti, bisa mengantarkan alumni Unhas berjaya dan memberi manfaat untuk kemajuan Unhas ke depan,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini