Usai Bertemu Delegasi FA Unhas, JK Sepakat Gelar Mubes IKA Unhas di Makassar

FA Unhas dan IKA Fakultas, foto bersama Ketum IKA Unhas, Jusuf Kalla setelah sepakat gelar Mubes di Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan ALumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Jusuf Kalla (JK), bertemu khusus dengan sejumlah Presidium Forum Alumni Universitas Hasanuddin, di kediamannya, Jalan Haji Bau, Makassar, Jumat (28/1/2022), malam.
Usai mengikuti rapat paripurna Majelis Wali Amanah (MWA) Unhas terkait pemilihan rektor, Wakil Presiden RI ke 10 dan ke 12 itu, mengundang Forum Alumni (FA) Unhas ke kediamannya, untuk bersilaturahmi dan mendengar keinginan FA Unhas terkait rencana Mubes IKA Unhas.
Hadir dalam pertemuan dengan JK itu, yakni Prof dr Idrus A Paturusi, Ph.D, Prof Dr Amran Razak, Prof Dr Farida Patittingi, SH, M.Hum, Prof Dr Ir Sudirman Numba, Dr Sakka Pati, SH, MH, Dr Arqam Azikin, S.Sos, MSi, Ir Anshar Rahman, Salahuddin Alam, SS, dan beberapa lagi pengurus FA Unhas lainnya.
Koordinator Presidium FA Unhas, Bahrianto Bachtiar, tak sempat mengikuti pertemuan FA Unhas denganJK, karena memiliki kesibukan lain di PT PIPPOS.
Pada pertemuan tersebut, JK membahas usulan FA Unhas yang disampaikan salah satu juru bicara FA Unhas, Mulawarman, yang sempat mencegatnya di Kampus Unhas, Tamalanrea, saat rapat pemilihan rektor beberapa hari lalu, mengusulkan agar segera menggelar Mubes IKA Unhas dan dilaksanakan di Makassar.
Dikonfirmasi kepada Presidium FA Unhas, Prof Dr Ir Sudirman Numba, mengungkapkan pada pertemuan tersebut, JK menerima tim FA dan beberapa Ketua IKA Fakultas/jurusan yang diikutkan dalam rangka membahas rencana pelaksanaan Mubes IKA.
“Dalam pertemuan dengan JK, diputuskan bahwa Mubes IKA Unhas berlangsung di Makassar pada tanggal 4-5 Maret 2022 mendatang,” kata Sudirman Numba, melalui keterangannya, Sabtu (29/1/2022).
Selain itu, kata dia, JK juga berharap agar pelaksanaan Mubes dan pengelolaan organisasi IKA Unhas ke depannya harus didasarkan pada AD/ART organisasi.
Dia menambahkan, usulan FA Unhas dan IKA Fakultas, terkait pelaksanaan Mubes IKA Unhas di Makassar, Panitia Pelaksana dan Panitia Pengarah (OC dan SC) agar direvisi, ujar Prof Sudirman Numba, disetujui oleh JK dengan Panitia dan Pengarah akan melibatkan FA Unhas dan unsur kampus
“Ya, JK menyetujui usulan FA Unhas agar Panitia dan Pengarah Mubes melibatkan Anggota FA Unhas dan unsur kampus. Pak JK meminta Prof Idrus Paturusi untuk membahas di tingkat PP IKA Unhas,” ungkapnya.
Terkait munculnya wacana Pimpinan IKA Unhas dalam bentuk presidium, menurut Prof Sudirman Numba, JK mengarahkan untuk dibahas dalam Mubes tentang kemungkinannya.
“Sekali lagi, sesuai petunjuk Pak Ketua, semua perubahan yang diinginkan harus dibahas di Mubes dengan tetap mengacu pada AD/ART,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini