PT Muhammadiyah Zona III Gelar Silatwil, Presiden Mahasiswa Unismuh Dr Hamka: Ini Gagasan Untuk Bangsa

Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah DR Hamka, Muhammad Ilham. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona III (DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten) menggelar Silaturahmi Wilayah (Silatwil) dengan tajuk “Moderasi Beragama: Internalisasi Toleransi Dalam Mewujudkan Nilai Pancasila Sebagai landasan Keummatan” di Institute Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan (AD), Jalan Ir Juanda Cireundeu, Kecamatan Ciputat Tim, Kota Tangerang Selatan, Jumat-Minggu (28-30/1/2022).
Opening Ceremonial Silatwil tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Rektor ITB AD, Dr Mukhaer Pakkanna, SE, MM, Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, dan 30 Presiden Mahasiswa yang berasal dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.
Sekjend BEM PTM Indonesia, Muhammad Ilham, mengatakan, Silatwil sebagai forum silaturahmi mahasiswa akif dan produktif dalam menenggapi krisis kepemimpinan di era ini. Dengan mengambil tema silatwil pada kali ini, mereka berharap bisa menjadi garda terdepan terkait menjaga dan merawat toleransi dan perpecahan antar suku, ras dan agama.
Presiden Mahasiswa Universitas Muhamadiyah DR Hamka itu, memberikan apresiasi penuh untuk kegiatan Silatwil BEM PTM Zona III ini, karena telah menjadi wadah yang dapat mempersatukan aspirasi mahasiswa untuk mendiskusikan kompleksivitas problematika negara ini.
“Sesuai dengan amanat UUD 1945 semua hal yang lahir dari kesadaran idealisme mahasiswa untuk menyusun suatu pergerakan yang kemudian dapat melahirkan pergerakan lainya dalam rangka memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia, maka Silatwil ini sah untuk diberi dukungan,” kata Ilham
Lebih lanjut, dia menambahkan, konsep dan tema Silatwil ini memberi pesan singkat sekaligus upaya penanaman pemikiran untuk terus merawat idealisme mahasiswa.
“Semoga hasil dan tindak lanjut dari kegiatan ini menjadi semangat untuk terus membumikan gagasan dan menghidupkan pergerakan. Ini gagasan untuk bangsa,” pungkas Ilham di Jakarta. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini