Bantu Toraja Utara Rp20 Milyar, Andi Sudirman : Larampo Pemeloi Toraya

Gubernur Andi Sudirman dan Bupati Torut Yohanis Bassang. (Foto: Ist)
menitindonesia, TORAJA UTARA – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan daerah bawahan senilai Rp 20 Miliar untuk Kabupaten Toraja Utara.
Penyerahan bantuan tersebut kepada Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, dirangkaikan pada acara peresmian pemanfaatan jalan Provinsi pada ruas Rantepao-Sa’dan-Batusitanduk, ruas Rantepao – Alang-alang – Batas Tana Toraja, ruas Tedong Bonga – Batas Luwu, Minggu (20/2/2022).
“Kita berikan bantuan keuangan Rp 20 Miliar untuk tahun ini. Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan fokus bekerja untuk masyarakat,” kata Andi Sudirman.
Toraja menjadi salah satu fokus Plt Gubernur Sulsel. Apalagi daerah ini dikenal akan beragam panorama alam yang indah serta kearifan lokal yang kuat.
“Inilah tagline kami, Larampo Pe’meloi Toraya (artinya datang membangun Toraja). Terbukti Toraja ini salah satu daerah yang alokasi anggaran Provinsi yang nilainya besar,” ungkapnya.
Memasuki tahun keempat, total alokasi anggaran Provinsi Sulawesi Selatan di Toraja Utara senilai Rp 422 Miliar lebih. Termasuk didalamnya untuk tahun 2022 ini ada Rp 53 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.
Sementara itu, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan perhatian Andi Sudirman terhadap pembangunan di Toraja Utara.
“Saya yakin perhatian Pak Gubernur untuk Toraja, baik Tana Toraja dan Toraja Utara tidak diragukan lagi. Kehadiran Pak Gubernur membuat masyarakat Toraja tersenyum, apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Sulsel,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini