Mau Ambil Alih Stadion Barombong, Danny Pomanto Janji Akan Bereskan Itu Barang

Stadion Barombong. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, berencana mengambil alih pembangunan stadion Barombong yang sudah lama mangkrak. Danny bilang, akan segera menyurati Gubernur Sulsel untuk merampungkan pembangunan stadion tersebut.
“Kami akan minta, artinya tidak memohon lagi, Insyallah pekan depan saya serahkan suratnya, kami akan bermohon kalau bisa kami akan selesaikan pembangunan itu barang,” kata Danny, Kamis (24/2/2022)
Dia berharap, setelah bermohon ke Pemprov, hasilnya nanti Pemkot menerima penyerahan asset Stadion Barombong sehingga Pemkot Makassar, kata dia, sudah bisa melakukan penganggaran untuk menyelesaikannya pembangunannya.
Selain itu, Danny juga mengungkapkan, bahwa pihaknya belum melakukan komunikasi dengan Pemprov Sulsel terkait hal ini, namun secepatnya pemkot akan menyurat.
“Secara khusus kami belum ada komunikasi dengan Pemprov, tapi nanti Kadispora akan menkomunikasikan ke Pemprov Sulsel,” jelas Danny.
Diketauhui, saat ini proyek pembangunan Stadion Barombong yang dibangun Pemprov Sulsel sudah lama mangkrak. Sejak tahun 2011, pembangunan stadion ini belum juga usai dikerjakan, justru bangunannya banyak yang sudah rubuh.
Setelah era Gubernur Syahrul Yasin Limpo selesai, Pemprov Sulsel, pada tahun 2018, era Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman, sudah tak pernah lagi mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong.
Sebelumnya, tercatat sudah lebih dari Rp225 miliar sejak 2011 hingga 2017, alokasi dana APBD Sulsel mengalir untuk pembangunan stadion Barombong. (andi esse)