Jelang Rakor PDAM Makassar, Pj Direktur: Kami Sudah Siapkan Inovasi Pelayanan, Termasuk Memudahkan Warga Jadi Pelanggan

Direksi dan Pengawas PDAM Makassar. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Jelang Rakorsus PDAM Makassar, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan secara virtual, menyampaikan arahannya kepada semua OPD di lingkup Kota Makassar, termasuk Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Senin (7/3/2022).
Dalam arahannya, Danny menekankan tiga tugas penting kepada semua jajaran OPD Kota Makassar, termasuk PDAM, untuk segera dipahami.
Pj Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, menerangkan, untuk tugas pertama yang di programkan adalah akan bekerja sama dengan Tim Pentahelix yang akan dibentuk oleh Wali Kota dan menerangkan tentang tim kerja, cara kerja, pelaksanaan dan kualitas apa yang akan dicapai pada setiap program yang dicanangkan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar.
Selanjutnya, Beni Iskandar mengatakan bahwa saat ini kami telah berada di tengah-tengah masyarakat dengan menjadi problem solver dengan mempermudah pelayanan atas keluhan pelanggan dengan membentuk tim quic respons, dan akan berbasis pada aplikasi yang dapat memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang ada secepat mungkin.
Nah untuk tugas yang ketiga, PDAM Makassar telah menyiapkan berbagai inovasi yang akan dilaksanakan diantaranya akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang akan menjadi pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar.
Setelah mempermudah pelanggan dengan memberikan ruang yang luas dalam menyelesaikan pembayaran melalui sistem online, ada inovasi yang tidak kalah dan akan menjadi inovasi yang paling fenomenal.
“Hal ini merupakan salah satu program yang telah kita persiapkan sejak lama dan kita juga memang akan melaunching aplikasi ini setelah kami laporkan kepada Bapak Wali Kota pada saat Rakorsus,” ungkap Beni. (andi esse)