Gerakkan Golkar Di Toraja, Taufan Pawe Wajibkan Anggota Fraksi Bentuk Relawan Airlangga

Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe, hadiri konsolidasi Golkar se-Toraja. (Foto: Ist)
menitindonesia, TORAJA – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, mendorong seluruh kader DPD Golkar Toraja Utara dan Tana Toraja, agar membentuk relawan Airlangga Hartarto, pada acara konolidasi Golkar di Toraja, Rabu (16/3/2022).
Dalam acara konsolidasi Golkar di Toraja tersebut, Taufan Pawe didampingi Sekretaris Andi Marzuki Wadeng, Ketua Bappilu La Kama Wiayaka, dan Wakil Ketua Kaderisasi Abbas Hady.
Dalam konsolidasi dua daerah tersebut, Taufan Pawe ingin mengetahui sejauh mana infrastruktur DPD II Golkar yang terbangun. Jika rampung hingga tingkat bawah, dia meminta ketua DPD II mengusulkan jadwal pelantikan.
“Pemilu 2024 sudah di depan mata. Kita harus terus siap siaga. Tidak ada boleh dilonggarkan justru semakin hari kita semakin kuat. Golkar di Toraja harus tampil sebagai partai pemenang,” kata Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, Golkar sudah solid mengusung dan memenangkan Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024. Sehingga infrastruktur Partai Golkar harus terbangun mulai dari kecamatan, kelurahan, desa, hingga TPS.
TP juga menargetkan ketua DPD II untuk menaikkan target kursi sehingga tampil sebagai partai pemenang pada pileg nanti.
“Pileg dan pilpres akan digelar secara bersamaan. Sehingga salah satu kunci memenangkan bapak Airlangga ada di pileg. Sehingga wajib hukumnya caleg mensosialisasikan bapak Airlangga. Nanti kita mencari metode yang tepat, agar suara pileg selaras dengan kemenangan bapak Airlangga persiden,” ungkapnya.
Ketua Ormas MKGR ini mengungkapkan, DPD I Golkar Sulsel akan menggelar survei untuk mengukur sejauh mana kinerja para pengurus di tingkat II. Jika ditemukan performa yang menurun, DPD I Golkar Sulsel tidak segan melakukan evaluasi.
“DPD II juga harus buat Relawan Airlangga begitupun anggota fraksi. Tetapi Relawan Airlangga jangan kader Golkar. Harus orang akar rumput, misalnya ojek, para petani, nelayan. Karena kalau orang Golkar, suara kita berputar-putar tidak menjadi besar. Sama saja kita buang garam di laut,” tegasnya.
Sementara Ketua DPD II Toraja Utara, Yohanis Bassang mengatakan, konsolidasi bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe sangat penting. Konsolidasi ini untuk melihat kinerja DPD II Toraja Utara apakah sudah sesuai koridor yang diinginkan Golkar Sulsel. Terkhusus dalam memenangkan Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto sebagai presiden.
“Konsolidasi ini sangat penting. Karena Toraja Utara merupakan partai pemenang. Kita harus pertahankan prestasi ini dan harus lebih baik lagi kedepan, dan mengantarkan bapak Airlangga presiden 2024,” kata Bupati Toraja Utara ini.
Ketua DPD II Tana Toraja, Victor Datuan Batara dalam loparannya mengatakan, kepengurusannya pada tingkat kecamatan telah rampung. Dirinya menargetkan, akhir bulan Juli kepengursan tingkat kelurahan dan lembang turut rampung. Sementara pembentukan tim di TPS ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang.
“Infrastruktur yang kuat ini hingga TPS akan mengantarkan bapak Airlangga presiden. Kita juga sudah meminta anggota fraksi dalam setiap wilayahnya untuk tetap memasang baliho dan umbul-umbul bapak Airlangga,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini