DPRD Maros Bahas LKPJ Bupati Akhir Anggaran 2021, Siapkan Catatan, Saran dan Rekomendasi

Rapat Komisi III dipimpinAnggota DPRD Amran dari Fraksi Hanura terkait pembahasan LKPJ Bupati Akhir Tahun 2021. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Komisi II dan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, mengadakan rapat terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Maros akhir tahun 2021, di ruang rapat Komisi III, di kantor DPRD Maros, Jalan Lanto Daeng Pasewang Nomor 17, Maros, Senin (28/3/2022).
Anggota DPRD Maros dari Komisi III, Amril, mengatakan, rapat pembahasan LKPJ tersebut dilakukan di masing-masing komisi, yakni Komisi I, II dan III bersama dengan mitra kerja komisi masing-masing.
“Semua Komisi melakukan rapat pembahasan LKPJ dengan mitranya untuk mendalami dokumen pertanggungjawaban Bupati. Semua Fraksi nanti akan memberikan catatan, saran dan rekomendasi kepada Bupati untuk dilakukan perbaikan-perbaikan ke depan,” kata Amril.
Selain itu, Anggota Fraksi PAN DPRD Maros ini, juga menyebutkan, kalau kewenangan DPRD hanya sebatas membahas dokumen LKPJ dan sebatas memberi saran dan rekomendasi saja.
“Tidak ada kewenangan untuk menerima atau menolak, dan hasil pembahsan ini nanti, harus selesai paling lambat 30 hari terhitung sejak tanggal penyerahannya,” ucapnya.
Sementara itu, Anggota Fraksi Golkar DPRD Maros, Mansyur Janong, juga menyampaikan hal yang sama. Dokumen LKPJ Bupati Maros ini, juga akan dibahas di tingkat fraksi dan hasil akhir pembahasan fraksi-fraksi, disampaikan kepada Pansus dan Pimpinan DPRDsebelum Paripurna Istimewa dalam rangka penyampaian saran dan rekomendasi DPRD kepada Bupati.
“Kami akan membuat rekomendasi terkait LKPJ Bupati, dan saran dan rekomendasi ini diharapkan bisa menjadi bahan kepada Bupati untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu,” pungkasnya. (asrul nurdin)