Kapolres Maros Dampingi Kapolda Sulsel Vaksinasi Nasional di Maros, Siswi SD: Kami Mau Vaksin Jenderal!

Kapolres Maros AKBP Fathur Rahman bersama Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Kepala Polres Maros, AKBP Fathur Rochman, bersama Forkopimda Kabupaten Maros mendampingi Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana, mengikuti zoom meeting dengan Kapolri di Jakarta, sekaligus meninjau langsung percepatan vaksinasi massal serentak Indonesia di Gedung Serba Guna, Turikale, Maros, Selasa (29 /3 2022).
Irjen Nana Sudjana dalam arahannya mengatakan, percepatan vaksinasi serentak Indonesia, untuk Kabupaten Maros, masih berada pada urutan tiga. Dia berharap agar vaksin pertama ,kedua dan ketiga secepatnya dilaksanakan agar segera tercipta herd immunity.
“Vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun agar dipercepat. Bagi vaksin pertama pada masyarakat umum hendaknya mengikuti vaksin kedua dan yang sudah di vaksin kedua agar bisa lagi untuk vaksin ketiga (booster), supaya kekebalan tubuh semakin bertambah, agar terhindar dari virus corona dan pandemi Covid 19 ini segera berakhir,” kata Irjen pol Nana Sudjana.
Usai memberikan arahan, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari bersama AKBP Fathur Rochman langsung memberikan bingkisan pada masing masing perwakilan peserta vaksin.
Salah seorang murid SD yang mengikuti vaksin kedua, mengatakan, jika mereka sudah melakukan vaksin pertama di sekolah, dan hari ini akan di vaksin kedua.
“Alhamdulillah tidak ada keluhan, Jenderal setelah kami vaksin pertama. Sekarang kami ini mau di vaksin kedua,” ujar siswi Sekolah Dasar itu.
Dalam vaksinasi serentak indonesia hadir, turut hadir bersama Irjen Nana Sudjana, PJU Polda Sulsel, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana, Kapolres Maros, AKBP Factur Rochman, PJU polres Maros, Kejari Maros, Sekda Maros, dan Tim Medis Polres Maros.
Kegiatan vaksinasi ini berlangsung dengan lancar. Terlihat antusias masyarakat dan anak usia 6-11 Tahun memenuhi ruang yang jumlahnya ribuan orang, untuk ikut vaksin pertama, kedua dan ketiga. (asrul nurdin)