Terima Kunker DPRD Sidrap, Sekretaris Dewan Paparkan Fungsi Tenaga Ahli

Menerima kunker DPRD Sidrap. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Anggota DPRD Kabupaten Sidrap, dipimpin Wakil Ketua A Sugiarno Bahri, selaku ketua rombongan, didampingi sejumlah anggota didampingi Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Sidrap, melakukan kunjungan ke DPRD Makassar, Rabu (06/04/2022).
Kunjungan ini diterima Sekretarais DPRD Kota Makassar, H. Dahyal bersama Plt Kabag Persidangan, Hj. Rafiqah Luthfi dan Plt. Kasubag Protokol, Arham Hider di ruang pertemuan protokol DPRD Makassar.
Dalam kunjungannya, rombongan anggota DPRD Sidrap ini, ingin mempelajari berbagai hal terkait program kegiatan kedewanan yang dikelola oleh Sekretariat, termasuk pihak eksternal yang menjadi mitra kerja, yakni tenaga ahli.
Tenaga ahli ini, menurut Sekwan DPRD Makassar H. Dahyal, berfungsi sebagai pemberi saran dan pendapat dalam setiap rapat atau urusan Alat Kelengkapan Dewan. Mulai dari kalangan akademisi hingga prkatisi atau pakar yang berhubungan dengan permasalahan tersebut.
“Jadi tenaga ahli yang kami siapkan ini, dari kalangan akademisi, bisa seorang praktisi atau pakar di bidang tertentu, misalnya Praktisi hukum, akuntansi, sosial dan lain-lain. Saat ini seluruh Alat Kelengkapan Dewan telah memiliki tenaga ahli termasuk tenaga ahli yang mendampingi Pimpinan DPRD,” jelasnya. (andi esse)