Seru, LBSR 2022 Digelar di CPI, Masyarakat ramai-Ramai Nonton Balapan

Suasana Balapan LBSR 2022 di CPI, warga berbondong-bondong nonton. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Setelah berkali-kali ditunda dan berpindah tempat, akhirnya balapan resmi Lantang Bangngia Street Race (LBSR) 2022 yang digagas Pemkot Makassar dan KONI Makassar berkolaborasi dengan IMI, itu, akhirnya dilaksanakan di Centre Point of Indonesia (CPI), Senin (25/4/2022), sore ini.

BACA JUGA : Balapan Lantang Bangngia Sudah Dapat Izin Polrestabes, Ketua KONI Makassar: Lokasinya Pindah ke Kawasan CPI Metro Tanjung Bunga


 

Jadwal yang dikeluarkan KONI Makassar, balapan LBSR 2022 akan dilaksanakan dua hari berturut-turut. Mulai sore ini,  star pukul 15:30 hingga pukul 18:00 WITA. Lalu keesokkan harinya akan dilaksanakan pada jadwal yang sama hanya saja terbagi menjadi dua sesi. Dimana sesi kedua akan dimulai pada pukul 22:00 hingga pukul 24:00 WITA.
“Kami sudah mengantongi izin dari kepolisian dan sebentar sore mulai start,” kata Ketua Koni Makassar, Ahmad Susanto.
Menurut Ahmad Susanto, semua yang dibutuhan untuk balapan LBSR 2022, sudah siap di Kawasan CPI Makassar, termasuk safety para pembalap.
Ahmad Susanto juga mengungkapkan, sebelumnya, balapan ini diagendakan pekan lalu dan awalnya akan dilaksanakan di Jalan AP Pettarani, lalu dipindahkan ke Jalan Boulevar.  Namun, atas pertimbangan pihak kepolisian, balapan LBSR 2022, dipindahkan di CPI, karena lokasinya memang sangat memungkinkan dan aman dalam melaksanakan arena balap.
“Pemkot Makssar bersama KONI Makassar akan mengkanalisasi hobi anak muda Makassar yang suka balap dan sering terlinat balapan liar. Balapan LBSR ini, tujuannya menghilangkan balapan liar dan sekaligus menemukan bakat pembalap yang bisa mengharumkan nama daerah, bahkan bisa jadi nama bangsa,” pungkasnya. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini