Bencana Tanah Longsor dan Banjir di Luwu, Puluhan Rumah Tenggelam, Gubernur Sulsel Langsung Kirim Bantuan Logistik

Rumah warga yang mengalami tanah longsor, rubuh. (Foto: Ist)
menitindonesia, LUWU – Dari laporan Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, hujan deras deras yang terjadi di Kabupaten Luwu mengakibatkan beberapa tempat mengalami tanah longsor dan banjir sejak hari Senin dan Selasa (9-10/5/2022).
Terdapat 5 Desa dari 3 Kecamatan yang terdampak bencana tanah liongsor dan banji di Luwu, yaitu: Desa Kadundung, Desa Paragusi Kec. Latimojong; Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kec. Walenrang Barat; dan Desa Pompengan Tengah Kec. Lamasi.
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, setelah menerima laporan adanya bencana terebut, langsung menginstruksikan BPDB Provinsi Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak musibah tanah longsor dan banjir di Kabupaten Luwu.
Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus.
Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah ini. BPBD Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.
“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” kata Andi Sudirman, saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2022).
Dia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak musibah.
“Semoga bantuan yang dikirimkanini bisa membantu masyarakat yangterdampak musibah,” pungkasnya. (andi asse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini