KONI Makassar Agendakan Pertemuan dengan Disdik, Usulkan One Student One Sport Masuk Kurikulum Belajar

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menjelaskan program one student one sport kepada wartawan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, melakukan rapat pengurus untuk mengkonslidasi gagasan menjadikan Makassar city of sport dengan menjalankan program pembinaan olahraga di Kota Makassar.
Ahmad Susanto menjelaskan, visi dan misi yang ingin dicapai dalam masa kepemimpinannya di KONI Makassar, yakni mewujudkan program one student one sport, satu orang siswa, mulai tingkat SD hingga SMP, diharuskan menguasai satu cabang olah raga.
“Untuk menjadikan Makassar City of Sport, harus melahirkan bibit atlet sejak dini, dengan menjalankan program one student one sport, satu pelajar, mulai SD sampai SMP diharapkan menguasai satu cabor yang diminatinya. Dari sini akan lahir atlet berprestasi dari semua cabor yang ada,” kata Ahmad Susanto saat ditemui di kantor KONI Makassar, Jalan Kerung-Kerung, Rabu (18/5/2022).
Penggemar olahraga otomotif ini pun merencanakan segera melakukan audiens dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk membahas langkah-langkah kongkrit apa yang diperlukan agar program one student one sport bisa masuk kurikulum belajar siswa.
“Hari ini kami menjadwalkan pertemuan dengan Kadis Disdik membahas draf materi apa saja yang akan dimasukkan dalam kurikulum sekolah,” ujar Ahmad Susanto.
Selain itu, dia menghklaim untuk kelancaran program tersebut, pihaknya juga melibatkan Korcam KONI yang tersebar di Kecamatan, yang akan terlibat aktif dengan pihak sekolah.
Sementara itu, di tempat yang sama, Kabid Organisasi KONI Makassar, Muhammad Tawing, mengatakan, Korcam KONI yang ada di kecamatan akan mengkoordinir guru-guru olahraga untuk melaksanakan pembinaan terhadap pelajar terkait program one student one sport, nanti.
“Kita akan mengumpulkan terlebih dahulu para korcam untuk membicarakan teknis atau langkah seperti apa yang akan diambil agar program ini bisa terealisasi dengan baik dan maksimal,” pungkas Taswin yang juga Ketua Pertina Makassar itu. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini