Pegawai PDAM Makassar Donorkan Darahnya ke PMI Sulsel, Beni Iskandar: Ini Bentuk Solidaritas Kemanusiaan dan Peduli Kepada Sesama

Pegawai PDAM mendonorkan darahnya di PMI Sulsel. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pegawai Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar melakukan aksi donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kamis (19/05/2022).
Direktur Teknik PDAM Makassar, Arifuddin Hamarung, menyampaikan, aksi donor darah pegawai PDAM itu, merupakan agenda rutin. Dia mengungkapkan, sebanuyak 77 Pegawai mendonorkan darahnya sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, agar darah yang didonorkan itu bisa disumbangkan untuk menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan darah.
“Ini sudah rutin dilakukan. Tadi sebanyak 77 pegawai mau donor, hanya 68 saja yang berpartisipasi, karena hanya 68 kantong darah yang disiapkan PMI,” kata Arifuffin Hamarung kepada wartawan.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kabag Humas PDAM Makassar, Muhammad Idris, mengatakan, melalui aksi donor darah itu, Pegawai PDAM Makassar ingin membantu menanggulangi krisis ketersediaan stok darah di PMI, sekaligus untuk mendorong masyarakat untuk mendonorkan darahnya.
“Pegawai yang hari ini belum sempat mengikuti donor darah, nantinya juga akan ikut pada pelaksanaan donor darah berikutnya,” ujar Idris.
Dikonfirmasi kepada Pj Dirtektur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, menambahkan, bahwa aksi donor darah tersebut selain agenda rutin bagi Pegawai PDAM Makassar, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.
“Jadi kalau tidak bisa membantu secara materi, kita mendonorkan darah untuk menolong sesama juga adalah bentuk ibadah, itulah yang kami tekankan kepada seluruh Pegawai PDAM Makassar dan keluarga mereka, agar mengedepankan sisi kemanusiaan dan memiliki sense of humanisme, agar peduli terhadap sesama,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini