Target Medali 156 Emas di Porprov 2022, KONI Makassar Siapkan  534 Atlet

Pengurus teras KONI Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, tidak sesumbar menarget juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.
Untuk mencapai targetnya itu, dia menyiapkan 534 atlet dari 32 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan turun berlaga di Sinjai dan Bulukumba. Atlet tersebut, kata dia, ditest fisik di UNM, mulai Sabtu-Minggu (21-22/5/2022).
“Langkah awal yang kami lakukan untuk meraih prestasi, adalah menyiapkan atlet di semua Cabor, dan semua atlet ini kita lakukan test fisik agar pelatih bisa mengukur stamina para atlet serta performa mereka sebelum berlaga. Kali ini, kami targetkan 156 medali emas,” kata Ahmad Susanto saat ditemui wartawan, Minggu (22/5/2022).
Sementara itu, Kabid Humas KONI Makassar, Agus Suherman, menuturkan, setiap cabang olahraga masing-masing ada tes fisik, yang dilakukan sesuai porsinya dan karakter Cabor .
“KONI Makassar bersungguh-sungguh mempersiapkan atlet.  Pak Ketua KONI menargetkan 156 Medal Emas di Porporov XVII 2022. Atlet yang diturunkan harus benar-benar kondisi prima dan memiliki performa,” pungkasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini