Warga Antang Raya Resahkan Jalan Rusak, Ketua DPRD Makassar Bersama Fraksi NasDem Turun Tinjau Langsung

Rudianto Lallo didampingi Cicu meninjau kondisi jalan Antang Raya yang rusak parah. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Mendengar keresahan warga Antang karena jalan poros Antang Raya rusak berat, berlubang dan penuh genangan air sehingga mengganggu aktifitas warga, langsung mendapat respon Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Senin (30/5/2022).
Rudianto Lallo meninjau langsung ke lokasi dan memeriksa kondisi jalan yang rusak. Dia meminta agar jalan yang rusak ini segera mendapat perhatian dan penanganan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, sebab jalan tersebut, kata dia, tercatat sebagai asset milik Pemprov.
“Jalan yang rusak ini merupakan asset milik Pemprov Sulsel. Kewenangan untuk memperbaikinya adalah kewenangan Pemprov. Namun karena warga mendesak, jadi saya meminta kepada Pemprov agar memperhatikan aspirasi warga Antang supaya jalan mereka segera diperbaiki,” kata Rudianto Lallo kepada wartawan menitindonesia.com.
Saat meninjau langsung ke lapangan, Rudianto didampingi Anggota Fraksi NasDem Makassar, yakni, Ari Ashari Ilham, Supratman, dan Mario David. Juga terlihat Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rahmatika Dewi alias Cicu.
Selain mendesak Pemprov Sulsel segera memperbaiki jalan poros Antang Raya ini, Rudianto juga menyampaikan, bahwa sesuai instruksi Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, meminta agar kader NasDem turun tangan melakukan perbaikan agar jalan yang rusak itu bisa layak dilalui kendaraan.
“Pak Rusdi Masse (RMS) dalam kapasitasnya sebagai Ketua NasDem Sulsel, meminta semua kader NasDem khususnya di Kota Makassar, turun membantu masyarakat bergotong royong memperbaiki jalannya ini,” ujar Rudianto Lallo.
Sementara itu, Rahmatika Dewi yang turut mendampingi Rudianto, menambahkan, bahwa setelah diinstruksikan oleh RMS, maka dia bersama Anggota Fraksi NasDem Makassar meninjau langsung dan melakukan pengukuran.
“Yah kami sudah tinjau dan lakukan pengukuran. Jalan yang rusak parah sepanjang 150 meter dan lebarnya 8 meter. Kalau jam-jam tertentu, mengakibatkan kemacetan panjang. Jadi sebentar lagi kami akan kerjakan jalan ini secara swadaya, sambil menunggu solusi pemerintah,” pungkas Cicu. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini