BPR Perseroda Tawarkan Kerjasama Pengambilan Kredit ke Karyawan PDAM Makassar

Dirut PDAM Makassar , Beni Iskandar menerima kunjungan Dirut dan Komisaris BPR Sulsel. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Direktur Utama Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Beni Iskandar, menerima kunjungan Dirut PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Perseroda Ir Qur’ani Masiga dan Komisaris BPR Perseroda, Ika Wijaya, di kantor PDAM Makassar, Jalan Dr Ratulangi, Rabu (10/8/2022).
Selain menyampaikan Dirgahayu PDAM Makassar ke-98, Ir Qur’ani Masiga juga ingin mengajak seluruh karyawan PDAM Makassar menjadi nasabah BPR.
“Inikan sebagai bentuk keinginan menjalin kerjasama, sebagaimana kita tau PDAM Makassar adalah Perusahaan yang sudah mapan dan maju, sehingga kami ingin mengajaknya menjadi mitra strategis,” kata Qur’ani Masiga.
Di kesempatan silaturahmi itu, Qur’ani juga menyampaikan bahwa saat ini cash flow BPR sudah positif dan telah memiliki modal kerja, sehingga pihaknya menawarkan kerjasama.
Salah satu yang dtawarkan oleh BPR, ialah plafon untuk pengambilan kredit bagi ASN dan Karyawan BUMD.
“Kalau pendapatan calon nasabah cukup, biar sampai 200 juta bisa kami talangi dengan rate sampai 10 tahun,” ujarnya.
Sementara itu, Beni Iskandar menyambut baik tawaran untuk bermitra dengan BPR. “Sesama Perusda kan harus saling bersinergi arahan Pak Wali Kota,” ucap Beni.
Dia menambahkan, selama ada jalan untuk kerjasama, kata dia, maka pihaknya akan menyambut baik setiap tawaran, apalagi jika hal tersebut saling memberikan manfaat.
“Kami akan fasilitasi pihak BPR untk bermitra dengan karyawan. Selama ini, karyawan PDAM Makassar sudah bermitra dengan beberapa Bank Nasional. Kalau memang karawan merasa cocok, yah kami persilahkan selama memenuhi syarat,” ujar Beni, didampingi oleh Kabag Anggaran, Jufri dan Kasie Pemegang Kas Sumiyati. (andi esse)