Milenial Alumni Unhas Inisiasi Pembentukan IKA Unhas di Rujab Ketua DPRD Makassar, Hadir Legislator Lintas Fraksi

Persiapan pembentukan IKA Unhas Kota Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Alumni Unhas dari kalangan milenial dari berbagai fakultas, melakukan pertemuan di Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Jalan Hertasning, Rabu (17/8/2022).
Alumni Unhas yang terbilang masih berusia muda (milenial) ini, membahas rencana pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kota Makassar.
Yang menarik pada pertemuan tersebut, selain anak muda dari lintas fakultas di Kampus Merah itu, juga hadir sejumnlah Anggota DPRD Makassar dari lintas fraksi yang juga merupakan alumni Unhas..
Mereka diantaranya adalah Ray Suryadi dari Fraksi Demokrat (Sospol), Fatma Wahyuddin dari Fraksi Demokrat (Teknik), Andi Suharmika dari Fraksi Golkar (Hukum), Rahmat Taqwa dari Fraksi PPP (Hukum), Harry Kurnia Pakambanan dari Fraksi Demokrat (Ekonomi), Ari Ashari Ilham dari Fraksi Demokrat (Ekonomi), Irmawati Sila dari Fraksi Hanura (Ekonomi).
Kemudian, ada juga dari kalangan profesional, seperti Imran Eka Saputra (praktisi hukum), Iwan Kurniawan Hamid (Managing Law Firm Rudal & Partners), Tri Febrianto (Entrepreneur), Faisal Satria (Bank Sulselbar), dr. Irwan Ashari (Direktur RSIA Ananda Makassar), Agung Tritayasa (Kemenkumham).
Ada juga menyaksikan Ketua Organisasi PP IKA Unhas, Sahman AT, Jurnalis senior Mulawarman, dan Akbar Endra.
Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu. Mulai soal Musda, termasuk figur ketua yang rencananya akan memimpin IKA Unhas Kota Makassar.
Iwan Kurniawan Hamid, salah satu inisiator IKA Unhas Makassar, mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif dari para alumni. “Kami dari alumni yang masih milenial ini melihat sudah seharusnya cepat terbentuk IKA Unhas untuk Kota Makassar,” kata Iwan, begitu sapaannya.
“Saya mengapresiasi ide untuk pembentukan IKA Unhas Makassar ini. Apa lagi rata-rata yang mewakili setiap fakuktas tadi adalah anak-anak muda/milenial. Ini menjadi warna tersendiri buat IKA Unhas,” tambah alumni lainnya, Tri Febrianto yang sering disapa Buyung.
Sementara, Ketua Organisasi PP IKA Unhas, Sahman AT, yang hadir dalam pertemuan tersebut, mengaku bangga dengan inisiasi para alumni dari kalangan anak muda itu.
“Ini harus diapresiasi antusias dan animo alumni-alumni muda yang begitu besar akan pembentukan IKA Unhas Makassar ini,” katanya.
“Ini tidak boleh dibatasi. Kita senang karena ada yang inisiatif,” tambahnya. (andi esse)