77 Tahun Kemerdekaan RI, Gubernur Sulsel Beri Pengharagaan Untuk Pejuang Pandemi Covid-19

Penyerahan bendera merah putih untuk dikibarkan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai Inspektur Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, yang dilaksnakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (17/8/2022).
Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini berlangsung secara khidmat.
Hadir Forkopimda, para veteran pejuang, dan perwakilan negara sahabat serta lapisan masyarakat Sulsel.
Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ina Kartika Sari membacakan naskah Teks Proklamasi. Adapun Pembawa baki bendera merah putih, yakni Auliya Quratul B. Az-Zahra ( siswi SMAN 13 Pangkep); Penggerek bendera pagi: M. Ibnu Fathuddin (SMAN 5 Enrekang); Danpo 8 (tengah): Muhammad Syauqi Akbar (SMA IT- Alishlah Maros); Dan Pembentang: M. Alief Rahman Badwi (SMAN 17 Makassar).
Andi Sudirman menyampaikan, bahwa 77 tahun Indonesia merdeka, menjadi kekuatan untuk pulih secara ekonomi lebih cepat dan bangkit lebih kuat lagi. Bangkit dengan pendekatan yang adaptif dan solutif untuk kehidupan yang lebih baik ke depan.
“Di 77 Tahun Indonesia merdeka, harapan agar Sulsel dapat membangun dengan mengedepankan sipakatau (memanusiakan manusia), bersatu, optimis dan saling support,” kata Andi Sudirman Sulaiman.
Di momen ini, juga menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris ASN Anggota Korpri Dinkes Sulsel atas nama Markus Patete sebesar Rp42 Juta dan dan Non-ASN Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel atas Nama Zulhaeri sebesar Rp118 juta.
Gubernur juga penghargaan kepada Pimpinan Forkopimda diantaranya, Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, SH (Kabinda Sulawesi Selatan), Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Pangdam XIV Hasanuddin), Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS., M.M (Kapolda Sulawesi Selatan) dan R. Febrytrianto (Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan) atas peran serta dalam membantu percepatan Vaksinasi Covid – 19 di Wilayah Sulawesi Selatan.
Demikian juga Kadis Kesehatan Sulsel dan para Dirut RS atas dukunganya dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 sebesar 70 persen di tahun 2021. Penghargaan juga diberikan kepada relawan dan driver kegiatan vaksinasi.
Usai upacara gubernur dan Forkopimda Sulsel melepas parade kendaraan veteran depan rumah jabatan gubernur. (andi esse)