KONI Makassar Abadikan Agar Jaya Jadi Nama Baruga Pertemuan dan Sport Centre

Peresmian Baruga Agar Jaya. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Nama mendiang Ketua KONI Kota Makassar Agar Jaya–yang meninggal dunia pada Tahun 2021–diabadikan menjadi nama Gedung Baruga Agar Jaya KONI Makassar. Gedung ini diresmikan oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, pada Minggu (28/8/2022).
Dikonfirmasi kepada Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, terkait penggunaan nama mendiang Agar Jaya sebagai nama Gedung Baruga KONI Makassar, menjelaskan, bahwa almarhum Agar Jaya adalah Ketua KONI Makassar sebelumnya.
Menurutnya, mendiang Agar Jaya adalah sosok pejuang olahraga dan peletak dasar pengelolaan organisasi yang baik dan banyak menginspirasi sehingga KONI Makassar bisa menjadi seperti saat ini.
“Mendiang adalah sosok pejuang olahraga yang gigih meletakkan dasar pengelolaan organisasi olahraga di Makassar. Sehingga namanya bisa dikenang dengan menjadikan nama Gedung Baruga KONI Makassar,” kata Ahmad Susanto saat dikonfirmasi, Senin (29/8/2022).
Dia juga menambahkan, bahwa sosok Agar jaya adalah salah satu tokoh yang banyak menginspirasi bagaimana membangkitkan olahraga di Kota Makassar untuk membangun masyarakat yang sehat.
“Agar Jaya semasa hidupnya, tak hanya menjadi pejuang olahraga yang gigih, tapi juga memberi motivasi dan menginspirasi kepengurusan KONI Makassar agar mendorong olahraga diminati oleh masyarakat,” ujarnya.
Ahmad Susanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga almarhum Agar Jaya yang telah mengizinkan nama Agar Jaya untuk diabadikan sebagai nama Gedung Baruga KONI Makassar.
“Kami berterima kasih kepada keluarga almarhum Agar Jaya mengizinkan kami mengabadikan namanya dan mengenang dedikasi almarhum terhadap dunia olahraga,” pungkasnya. (andi esse)