Tetap Rendah Hati, PSM Makassar Siap Melanjutkan Trend Positif di Kediri

Pelatih PSM Bernardo Tavares dan Kenzo Nambu (striker) saat jumpa pers di Kediri. (Foto: Official Fotografer PSM)
menitindonesia, KEDIRI – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares, mengatakan para pemainnya akan siap memberikan yang terbaik dan menjaga kerendahan hati untuk meraih kemenangan di laga pekan ke delapan BRI Liga 1 menghadapi Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (2/9/2022).
“Kita tidak mempunyai waktu terlalu banyak untuk mempersiapkan diri, kita hanya mencoba memulihkan kondisi (recovery ). Tanggal 29 Agustus 2022, lalu, terakhir kita main, kemarin kita sudah ada di kediri, hari ini official tranning, dan besok (hari ini ) kita main,” kata Bernardo Tavares.
Meskipun Persik kediri sekarang berada di papan bawah klasemen, namun tidak membuat PSM Makassar merasa di atas angin di pertandingan nanti. Bernardo, menyebut Persik Kediri merupakan tim yang bagus.
Dilihat posisi mereka di klasemen, kata dia, tidak mencerminkan kualitas yang mereka punya sebagai tim. Selain pertandingan melawan Bali United, Tim lain juga kesulitan mengalahkan Persik Kediri.
“Mereka punya pelatih baru asal Portugal, saya kenal dia dan saya tau dia punya kuliatas dalam dirinya, namun kita tidak tau pasti taktik apa yang mereka akan terapkan, namun pastinya dia akan membawa ide yang baru ke dalam tim,” tuturnya.
Dia juga memprediksi, pertandingan PSM vs Persik akan berjalan seru, Meskipun dalam pertandingan pekan kemarin, PSM menang 5-1, menurutnya, PSM tetap harus menjaga kerendahan hati agar bisa memberikan yang terbaik di lapangan.
“Karena kalau kita tidak rendah hati dan kita berfikir bahwa kita menang di laga selanjutnya lantas pertandingan besok akan mudah maka kita sudah tidak ada dalam pertandingan,” tambahnya.
Senada dengan Bernardo, Kenzo Nambu yang menemani Bernardo saat sesi jumpa pers mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Persik Kediri dengan tetap menjaga kerendahan hati, meskipun pertandingan sebelumnya kita berhasil meraih poin penuh.
“Saya kira pertandingan melawan Persik ini, akan menjadi pertandingan penting buat PSM, dan kita harus mempersiapkan diri dan memang menjaga kerendahan hati untuk pertandingan besok, tidak ada yang di atas angin, tetap mempersiapkan diri seperti laga-laga lainnya,” tandas Kenzo Nambu. (tim)