Andi Amran Sulaiman Perkenalkan Rudianto Lallo di Fun Walk Dies Natalis Unhas Ke-66

KEBERSAMAA. Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas Provinsi Sulsel Moh Ramdhan Pomanto, Ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa, Wakil Rektor Unhas Prof Farida Patittingi, tampil bersama di atas panggung utama fun walk Dies Natalis Universitas Hasanuddin Ke-66 di Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar. (foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum PP IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, Ketua IKA Unhas Provinsi Sulawesi Selatan Mohammad Ramdhan Pomanto dan Ketua IKA Unhas Kota Makassar, Rudianto Lallo bersama ribuan alumni Unhas menghadiri Fun Walk Dies Natalis Universitas Hasanuddin Ke-66 di Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (4/9/2022).
Juga hadir Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc (Prof JJ), Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof Dr Farida Patittingi, SH, M.Hum, dan sejumlah pejabat rektorat Unhas.
Dalam sambutannya, Prof JJ mengatakan, fan walk ini digelar dalam rangka Dies Natalis Unhas Ke-66 dengan mengusung tagline: Unhasku Bersatu, Unhasku Kuat!
“Terima kasih partisipasi alumni, ini sangat luar biasa, seluruh peserta fun walk ini memperlihatkan kekuatan kita. Ini sejalan taline kita ‘unhasku bersatu unhasku kuat’. Kenapa kita bersatu, agar kita bisa kuat,” ujar Prof JJ.
IMG 20220904 WA0000
AKRAB. Ketua IKA Unhas Kota Makassar Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar menyalami Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman. Keduanya menghadiri dan mengikuti fun walk Dies Natalis Universitas Hasanuddin Ke-66 di Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, (Foto: Ist)
Pada panggung yang sama, Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, padamenyampaikan perkembangan IKA Unhas semenjak Pengurus Pusat IKA Unhas dilantik pada tangga 14 Mei 2022, lalu.
“Sejak kepengurusan IKA Unhas periode 2022-2026 dikukuhkan, kami terus bergerak. Sudah ada 14 Ketua Wilayah terbentuk dan telah dilantik, ada di Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulsel, dan beberapa kabupaten/kota. Unhas memiliki 200 ribu alumni tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadi kekuatan besar ke depannya. Makanya, kita harus bersatu untuk menjadi lebih kuat,” jelasnya.
Secara khusus, Andi Amran Sulaiman juga, memperkenalkan Rudianto Lallo, Ketua IKA Unhas Kota Makassar yang baru saja terpilih pada Musda I, di Pulau Samlona, Sabtu (3/9/2022), kemarin.
“Izin Pak Rektor, terbaru kita memiliki Ketua IKA Unhas Kota Makassar, yaitu saudara Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, yang terpilih kemarin. Tepuk tangan untuk Ketua DPRD Kota Makassar. Anak Rakyat bertemu Anak Lorong di pulau dan dilantik oleh Anak Desa,” ucap Andi Amran Sulaiman, disambut riuh ribuan tepuk tangan peserta fun walk.
Sementara itu, Ketua IKA Unhas Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan, akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk membesarkan IKA Unhas Kota Makassar.
“Terima kasih banyak telah dipercaya menjadi Ketua IKA Unhas Kota Makassar. IKA Unhas Kota Makassar akan tampil beda. Pengurusnya bukan yang terlibat di Pengurus Pusat IKA Unhas dan IKA Unhas Provinsi Sulsel. Kita akan melibatkan dan memberdayakan alumni milenial untuk bersama-sama membesarkan IKA Unhas dengan bersinergi dengan Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi Sulsel,” ujar Rudianto Lallo.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang juga Ketua IKA Unhas Provinsi Sulsel, menambahkan, bahwa Unhas harus lebih dikenal, tidak hanya di seluruh Indonesia, tetapi harus dikenal di seluruh dunia.
“Saat ini, ada semangat ber-IKA. Semangat ini muncul di bawah nakhoda Pak Andi Amran Sulaiman. Terima kasih banyak Pak Amran,” ujarnya.
Dani menyampaikan, bahwa Pemkot Makassar akan menampung seluruh ide-ide ilmuwan Unhas, termasuk menerima saran-saran dari Kampus.
“Kami memiliki program unggulan: ‘ Jagai Anakta’. Kalau kita mampu menjaga anak kita, maka kita menyelamatkan generasi kita ke depannya. Masih banyak program Pemkot Makassar lainnya yang bisa disinergikan untuk menjadi lebih kuat dan besar bersama-sama,” tambah Wali Kota Makassar dua periode ini,
Usai mengikuti fun walk, Andi Amran Sulaiman, Moh Ramdhan Pomanto, Rudianto Lallo, dan Prof JJ, bersama-sama tampil di panggung utama membagikan hadiah dan bernyanyi menghibur peserta fun walk. (andi esse)