Komisi C DPRD DKI dan Dirut PAM Jakarta Lakukan Kunjungan Study dan Diskusi dengan PDAM Makassar

Kunjungan DPRD DKI dan PAM Jakarta ke PDAM Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Kamis (8/9/2022).
Rombongan tersebut dipimpin Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI H Rasyidi, ingin melakukan diskusi publik sebagai upaya peningkatan pelayanan penyelenggaraan sistem penyediaan air minum.
Seluruh jajaran Direksi dan Pejabat Struktural PDAM Makassar menyambut kedatangan wakil rakyat dari Ibu Kota itu di Aula Tirta Dharma, Kantor PDAM Jalan Dr Ratulangi Makassar nomor 3 Makassar.
Dalam Kunjungannya, ikut serta Direktur Utama PAM DKI Jaya, Arief Nasruddin dan Ketua Dewan Pengawas PAM DKI Jaya, Riyadi, yang juga mengaku datang untuk menimba pengalaman dari PDAM Makassar.
Dalam sambutannya, Diretur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, mengatakan, saat ini PDAM Makassar sedang berbenah secara internal dan eksternal yang menjadi thema hari jadi, yakni PDAM reborn.
“Reborn bisa diartikan terlahir kembali setelah sekian lama vakum karena terpaan pandemi Covid-19. Reborn ini menjadi pemacu semangat bagi kami untuk maju dan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata Beni Iskandar.
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih karena mendapat kunjungan dari DPRD DKI untuk mendiskusikan berbagai hal terkait pelayanan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.
“Terima kasih, kami sangat bangga dan mendapat kehormatan mendapat kunjungan orang-orang terhormat di Ibu Kota Jakarta, yakni orang-orang pilihan yang tentu saja memiliki banyak pengalaman yang bisa dishare ke kami,” ujar Beni.
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C, H Rasyadi juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh Dirut dan pejabat PDAM Makassar, terutama penyajian kuliner khas Makassar.
“Terima kasih Pak Beni, ini sangat luar biasa, kami disuguhkan kuliner khas Makassar: Sop Saudara dan Konro. Ini sangat enak,” ujarH Rasyidi.
Selain itu, Rasyidi juga menyinggung berbagai kemajuan yang dilihatnya secara langsung di Kota Makassar. Menurutnya, Makassar saat ini sangat maju dan memiliki sistim pelayanan publik yang bisa dicontoh, termasuk manajemen pengelolaan air minum untuk warga.
“Menjadi satu kebanggaan tersendiri bisa berkunjung ke PDAM Makassar sebagai barometer PDAM yang ada di Sulawesi Selatan,” ucapnya.
Direktur Utama PAM DKI Jaya, Arief Nasruddin, menambahkan bahwa pihaknya berkeinginan dapat membina kerjasama yang lebih erat lagi dengan PDAM Makassar.
“Sistem pengelolaan dengan PAM DKI hampir sama dengan PDAM Makassar. Persoalan yang kita hadapi juga demikian, paling tidak kita bisa sharing dan melihat peluang dari program mana yang dapat kita jalankan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhdap air bersih yang semakin meningkat,” pungkasnya. (andi esse)