Taqyuddin Djabbar Jadi Ketua IKA Unhas Parepare, Alumni: Ini Adalah Dream Team Yang Diharapkan

Ketua IKA Unhas Parepare, Taqyuddin Djabbar. (Foto: Ist)
menitindonesia, PAREPARE – Musyawarah Daerah (Musda) ke-I Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kota Parepare telah usai digelar. IKA Unhas Kota Parepare resmi terbentuk.
Alumni Unhas di Kota kelahiran Profesor BJ Habibie itu ramai-ramai hadir dan memeriahkan Musda I IKA Unhas Parepare di Kafe dan Resto Warna-Warni, Jalan Jenderal Sudirman, pada Sabtu, Tanggal 27 Agustus 2022, silam.
Dalam Musda I ini, alumni Unhas sepakat mendapuk Taqyuddin Djabbar sebagai Ketua IKA Unhas Kota Parepare Periode 2022-2026. Taqyuddin adalah tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh kuat di kota niaga ini.
“Karena ini pertama kali kepengurusan, IKA Unhas Parepare harus dipimpin tokoh yang punya pengaruh, supaya kepengurusan organisasi alumni ini benar-benar adalah dream tim,” kata Anto, Alumni Fakultas Sastra Unhas, Angkatan tahun 1990.
Dia mengakui, bahwa gairah alumni Unhas bergabung di organisasi IKA Unhas semakin tinggi, karena Ketua PP IKA Unhas merangkul tokoh-tokoh daeri alumni Unhas dan mengajak mereka menjadi dream team,
“Dinamika IKA Unhas saat ini sangat membanggakan, hampir setiap pekan selalu ada kegiatan dan kabar terkait kegiatan IKA Unhas. Ini semakin menguatkan IKA Unhas bisa berkonstribusi untuk negeri,” ucap Anto.
Sementara, di arena Musda sebelumnya, Direktur Hubungan Alumni dan Pembangunan Dana Abadi Unhas, Dr Andi Akhmar, SS, M.Hum, mengatakan, kepengurusan IKA Unhas haruslah mampu membangun kebersamaan yang penuh keakraban agar terjadi kolaborasi di antara alumni.
Dia berharap, agar semua alumni Unhas di Parepare bisa bersatu membesarkan alamater.
“Sekarang Unhas sudah berbadan hukum PTBH, salah satu kelebihannya adalah bisa membuka program sendiri tanpa mrngurus ke pusat atau ke Jakarta,” ujarnya.
Sementara, Ketua IKA Unhas Kota Parepare, Taqyuddin Djabbar, menyampaikan terima kasih kepada semua alumni Unhas di Parepare dan kepada Ketua PP IKA Unhas Dr Ir Andi Amran Sulaiman, MP atas kepercayaan dan amanah menghadirkan dan memimpin IKA Unhas Parepare masa bakti 2022-2026.
“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan untuk memimpin wadah alumni Unhas ini di Kota Parepare. IKA Unhas Kota Parepare akan menjadi alat pemersatu bagi alumni untuk berkonstribusi pada pembangunan daerah dan bangsa,” ujar Taqyuddin Djabbar saat dikonfirmasi.
Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menyusun kepengurusan IKA Unhas Parepare. Dia juga mengajak semua alumni Unhas bersinergi dan berkolaborasi.
“Paling lambat 2 bulan ke depan susunan pengurus sudah terbentuk, dan IKA Unhas akan eksis di Parepare,” ucapnya. (roma)