Sambut Haornas 2022, Danny Pomanto: Saatnya Makassar Jadi Kota Juara

Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, punya tekad jadi lumbung juara olahraga. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, menyampaikan harapannya kepada Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, agar menjadikan Makassar sebagai Kota Para Juara Olahraga.
Harapan Danny itu, ternyata selaras dengan tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, adalah “Bersama Mencetak Juara” yang jatuh pada Jumat, 9 September 2022.
“Makassar harus menjadi kota para juara, jadi sesuai tema Haornas 2022, kita berharap KONI Makassar bisa mengantar semua cabang olahraga di Makassar ini menjadi juara di Porprov di Sinjai-Bulukumba, Oktober, bulan depan,” kata Danny Pomanto, Jumat (9/9/2022).
Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menyampaikan bahwa pihaknya akan berjuang keras melaksanakan amanah Wali Kota Makassar untuk mencetak juara asal kota daeng pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII di Sinjai-Bulukumba, Oktober, mendatang.
“KONI Makassar dan semua Cabor yang ikut di Porprov Sulsel nanti, sudah melakukan persiapan, latihan dan pembinaan terhadap atlet-atlet di semua Cabor, karena kita menargetkan juara,” ujar Ahmad Susanto.
Dia juga menegaskan, bahwa KONI Makassar sangat optimis bisa mencetak banyak juara di Porprov Sulsel.
“Kami optimis karena kami melihat bagaimana kesungguhan semua Cabor, pelatih dan para atlet melakukan persiapan dan latihan,” pungkasnya. (andi esse)